Satu Lagi TSK Pembakar Kafe Remang-remang Diringkus

54

JAKARTA, WB – Kembali, polisi mengamankan satu orang lagi pelaku keributan di  kafe remang-remang di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Pelaku berinisial BB diamankan di Setu Jakarta Timur, Senin (21/4/2014) malam.

 

“Satu orang lagi kami tangkap semalam sekitar pukul 21:00 Wib di Setu di rumah kontrakannya, ”  ungkap Kapolsek Metro Cipayung Kompol Ua Triyono, saat duhubungi, Selasa (22/4/2014).

 

Ia mengatakan, pihaknya masih mengejar satu orang lagi berinsial T yang diduga ikut  melakukan pemeresan terhadap anak pemilik kafe Gunawan yang berujung keributan. “Sudah tiga diamankan DK, HS dan BB dan satu lagi inisial T masih dikejar, mereka sudah ditetapkan jadi tersangka dijerat Pasal 365 dan 335 KUHP  tentang pemerasan dan perbuatan tak menyenangkan,” ujarnya.

 

Dari para tersangka, katanya, polisi telah mengamankan sebilah pisau yang digunakan untuk mengancam anak pemilik kafe Gunawan.

 

Pihaknya, katanya, sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap tiga pelaku tersebut kaitannya dengan kebakaran di kafe tersebut. Namun, hingga saat ini belum bisa memastikan mereka terlibat.

 

Terkait dengan penyebab kebakaran,  Kapolsek mengatakan sedang menunggu hasil pemeriksaan barang bukti berupa kayu-kayu yang terbakar atau arang yang dilakukan oleh Puslabfor Polri. “Hasilnya belum keluar dari Puslabfor,” imbuhnya.

 

Pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan dengan ditemukannya bensin di dalam botol mineral yang sita dari bawah meja dari salah satu ruangan yang tidak terbakar. 

 

Namun, ia belum dapat menyimpulkan bahwa bensin dalam botol mineral tersebut berhubungan dengan kebakaran kafe remang-remang tersebut, kendati  tidak lazim berada di tempat tersebut. “Memang aneh, ada bensin dalam botol mineral disitu. Tidak ada saksi satu pun mengetahuinya, ” ujarnya.

 

Seperti telah diwartakan, kebakaran di kafe remang-remang di Jalan Keramat Duri Rt 04/ 02, Kelurahan  Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/4).  Akibat kebakaran tersebut tiga wanita Yeni (21), Ade (28) dan Kika (25) tewas terpanggang. Dan dua wanita lagi bernama  Darti (30) dan Anggi (20) mengalami luka bakar.

 

Sehari sebelum kebakaran, di kafe tersebut sempat terjadi keributan antara anak pemilik kafe dengan beberapa orang pria dan esokanya  pelaku dibekuk polisi yakni DK dan HS.

 

Selain kayu-kayu  terbakar, polisi juga  menyita botol minuman mineral berisi bensin  di bawah meja di salah satu ruangan yang tidak terbakar. [pk]