SDA dan Romi Cs Segera Islah

49

JAKARTA, WB –  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali
(SDA) memberikan keterangan terkait hasil rapat pleno yang berlangsung sejak pukul 14:00 siang tadi. Menurut SDA, rapat pleno yang digelar di DPP pada siang tadi, sengaja dilakukan secara tertutup untuk mencegah terjadinya perpecahan konflik di tubuh partai berlambang Kab`ah itu.

“Siang tadi ada rapat pleno. Dihadiri pengurus harian, ketua departemen ketua badan otonom, dan para pimpinan majelis,” ujar SDA dalam jumpa persnya di lantai III DPP, dibilangan Menteng, Selasa (22/4/2014).

SDA menambahkan, percikan api yang menyebabkan terjadinya konflik  internal dipartainya, tak lain terkait kemunculan dirinya disaat kampanye terbuka partai Gerindra. Selain itu percikan api tersebut semakin besar tatkala ketua Dewan pembina partai Gerindra, datang berkunjung ke DPP PPP.

“Itu semua sudah saya jelaskan di rapat pleno. Termasuk menjelaskan, kenapa dilakukan pemberhentian kepada sejumlah fungsionaris PPP,” ujar SDA.

Namun diakui SDA, kalau percikan konflik internal dipartainya itu tidaklah akan lama. Sebab dirinya sendiri sudah mendapatkan kabar kalau sekjend PPP, Romahurmuziy telah menghubungi salah satu pimpinan Partai untuk melakukan pertemuan antara SDA dengan empat wakil ketua umum PPP.

 Namun SDA tidak menjelaskan, dimana dan kapan waktu bertemunya para pemimpin tersebut untuk menentukan dan membicarakan waktu islah.

“Tadi Pak Asrul dapat SMS dari Romi terkait usulan untuk islah, agar Ketum bisa bertemu dengan empat wakil ketum dan ketua majelis pakar dan pertimbangan. Dan saya katakan saya siap untuk bertemu, tempatnya dimana saja dan waktunya Ba`da magrib.  Semoga kekisruhan ini dapat diakhiri, sehingga PPP bisa konsen penuh untuk menghadapi pilpres,” pungkas SDA. []