SDA : Rapimnas Liar dan Ilegal

55

JAKARTA, WB –  Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali (SDA) menegaskan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas)  yang dihelat di DPP PPP tidal sah alias ilegal.

Hal itu dikatakan SDA, karena didalam undangan rapat tidak terdapat tandatangan dirinya sebagai ketua umum. 

“Saya katakan kalau Rapimnas itu liar, dan kalau mau dilaksanakan musyawarah kerja Nasional (mukernas), maka itu juga liar. Mukernas itu yang menyelenggarakan ketua umum, bukan ketua bidang dan sekjend yang sudah dirotasi,” kata SDA saat dijumpai di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Senin (21/4/2014).

Politisi yang juga Menteri Agama itu menjelaskan, kekisruhan yang terjadi di internal partainya, memang sudah pada tingkat yang memanas. Alhasil SDA pun meminta kantor DPP dilakukan pengamanan ketat agar tidak disalahgunakan.

“Kantor sudah dua kali disalahgunakan. Pertama konpers oleh Ketua wilayah PPP Jabar, Rahmat Yasin, atas mosi tidak percaya. Yang kedua ya Rapimnas liar itu. Maka DPP kita jaga supaya tidak disalahgunakan,” papar SDA.

Masih terkait kisruh internal partainya, SDA menambahkan, dalam waktu dekat ini akan segera menggelar rapat pleno terbatas. Dalam rapat pleno tersebut, SDA juga akan mengundang Majelis syariah PPP, KH Zubair.

“Upaya islah tetap akan dilakukan. Salah satunya saya akan melakukan rapat pleno, Insya Allah akan dihadiri KH. Zubair. Tapi kalau upaya pleno itu dihalang-halangi, kita lihat saja. Yang jelas kader yang sudah dicopot, tentu tidak akan diundang lagi,” pungkas SDA. []