SDA : Saya Harap Dukungan Rapimnas Condong ke Prabowo

83

JAKARTA, WB – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surya Dharma Ali (SDA) menjelaskan bahwa, pada rapimnas yang digelar ini, PPP hanya akan membahas soal arah koalisi. Itu artinya pada rapat nasional yang akan dihadiri seluruh funsionaris berbagai tingkatan partai itu, akan memberikan dukungan kepada dua opsi. Yakni opsi dukungan kepada Prabowo atau kepada Jokowi.

“Dalam rapimnas nanti ada dua opsi yakni Prabowo dan Jokowi. Tapi tidak tertutup akan ada opsi baru kita liat nanti,” ujar SDA yang dijumpai di bilangan Kuningan, sebelum rapimnas dihelat, Sabtu (10/5/2014).

Walau tidak tertutup kemungkinan akan ada opsi lain dari dua opsi dukungan kepada Capres Prabowo dan Jokowi, namun menurut SDA opsi itu kemungkinan terbilang kecil. Opsi terbesar adalah menentukan sikap kepada dua tokoh capres tersebut.

Namun begitu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Agama ini optimis kalau dukungan akan mengerucut pada satu arah yakni kepada mantan danjen Kopassus, Prabowo Subianto.

“Opsi mana yang dapat diterima rapimnas. Dari dua opsi itu memang pandangan saya kecendrungan ke Prabowo, dan itu jauh lebih banyak dari pada ke Jokowi,” kata SDA.

Memang jika dilihat, adanya dua bentuk dukungan di dalam internal partai berlambang Kab`ah itu membuat arah kebijakan koalisi makin tidak terarah.  Pasalnya dua petinggi partai SDA dan Hamzah Haz, justru memberikan dukungan ke partai yang berbeda. Hal itulah yang dinilai bahwa dalam rapimnas akan berjalan alot. Dan itu artinya tidak tertutup kemungkinan kalau hasil putusan koalisi tidak akan ditentukan pada hari ini.[]