Sekjen PPP : Rapimnas PPP Sah

42

JAKARTA, WB – Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy menampik Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) kali ini sudah sesuai dengan konstitusi partai.

“Bedakan legalitas dengan keinginan. Kalau pernyataan yang memiliki nilai hukum, itu Rapimnas digelar di Bandung berdasarkan rapat pengurus yang sah. Sehingga rapat hari ini digelar sah sesuai ketentuan,” kata pria yang akrab disapa Romy itu di DPP PPP, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Seperti diketahui, PPP akan menggelar Rapimnas di kantor DPP di Jl Diponegoro. Namun, sebagai pengurus PPP mengatakan rapat itu tidak resmi. “Tidak. Yang hari ini tidak melalui prosedur yang benar,” tutur  Ketua DPP PPP, Epyardi Asda di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat.

Respon keras Epyardi terhadap Rapimnas sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, lantaran partai yang dipimpin Suryadharma Ali itu tengah berkonflik diinternal. Epyardi mengatakan, Rapimnas harus sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai berlambang ka`bah ini. “Saya tegaskan itu tidak sesuai dengan AD/ART,” tegas Epyardi. []