Selamat Hari Bumi

150

JAKARTA, WB – Selang sehari dengan Hari Kartini hari bumi atau yang dikenal dengan earth day diperingati setiap tanggal 22 April. Bahkan, peringatan ini bertengger di posisi pertama karena banyak netizen atau pengguna twitter mengucapkan hari bumi.

Sayangi bumi, menjaga bumi dengan baik, mari kita selamatkan bumi dengan cara menanam pohon. Demikian redaksi Wartabuana.com simpulkan mengenai harapan para netizen di hari bumi yang jatuh pada hari ini Jumat 22 April.

“Semoga kita bisa menjaga dan merawat alam yang dikaruniakan oleh Allah demi kemaslahatan manusia,” tulis akun dengan nama @Bellanahs.

“Buat berubahan untuk masa depan bumi dimulai dari hal kecil Buang sampah pd tempatnya contohnya,” susul netizen yang lain.

Perlu diketahui Hari Bumi yang sudah diperingati di lebih dari 175 negara adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret. []