Stress Berat Picu Radang Sendi

94

WARTABUANA – Arthritis yang merupakan penyakit radang sendi kini sudah menjadi penyakit umum. Tidak hanya menyerang orang di atas usia 40 tahun, kini bahkan orang muda rentan terkena penyakit mematikan ini.

 

Dari sudut pandang keadaan dalam tubuh, dokter biologi percaya bahwa arthritis disebabkan oleh toksisitas pada darah dan pembuangan sampah yang salah dari sistem tubuh. 

 

Radang sendi diakibatkan oleh pola makan yang salah, yaitu banyak konsumsi makanan yang bersifat asam (bukan rasanya asam, tetapi pHnya asam setelah dicerna oleh tubuh) sehingga tingkat pH darah menjadi asam dan mengakibatkan kerusakan dari kartilage dan tulang. Keadaan ini harus dilawan dengan makanan yang bersifat alkaline.

 

Tidak hanya soal makanan, toksisitas dalam darah juga dapat terjadi pada orang yang sangat kurang berolahraga, kelelahan jangka panjang, kelebihan berat badan yang memberikan beban ekstra pada sendi, hingga stress.

 

Stress yang terlalu berat membuat kondisi tubuh menjadi lemah, begitu juga dengan sendi-sendi anda. Sementara beban yang disangga oleh sendi tidak berubah, stress membuat sendi menjadi lemah sehingga mudah rusak.

 

Penderita arthtritis sebisa mungkin menjauhi hal-hal yang membuat pikirannya terlarut dalam stress karena akan membuat keadaannya semakin parah.[]