Home News Taman Terbesar di Dunia ada di Dubai

Taman Terbesar di Dunia ada di Dubai

418

ARAB SAUDI, WB – Dubai Miracle Garden adalah taman bunga terbesar di dunia, dengan lebih dari 45 juta bunga dalam berbagai jenis ditanam di sana.

 

Dengan luas lokasi mencapai 72 ribu meter kubik, taman ini memang luar biasa indah. Untuk mengitari satu taman ini saja membutuhkan waktu berjam-jam dan tidak mungkin ditempuh dengan jalan kaki.

 

Tidak hanya bunga-bunga yang ditanam secara `tradisional`, Dubai Miracle Garden juga berkreasi tinggi. Mereka membuat bunga-bunga disana ditanam dengan pola berbentuk hati, bintang, igloo, dan pyramid sehingga tampak dua kali lebih menarik dibanding taman bunga lainnya.

 

Menurut pihak developer taman kepada Gulf News, Dubai Miracle Garden ini memang tidak mudah karena lokasi super panas negara Arab tersebut. Apalagi Dubai identik dengan padang pasir yang mengelilinginya.

 

Namun berkat oasis dan sisa-sisa air pembuangan yang dimanfaatkan secara maksimal, taman luar biasa ini bisa beroperasi sempurna. Jutaan bunga di taman ini akan berkembang maksimal saat memasuki musim dingin, dan taman ini tutup pada puncak musim panas karena tanaman tidak akan bisa bertahan menghadapi matahari di sana.

 

Baru saja dibuka pada hari Valentine tahun 2013 lalu, hingga saat ini Dubai Miracle Garden masih terus dalam proses pengembangan. Dengan tanah yang sangat luas, developer masih ingin membangun kota kecil di dalamnya, lengkap dengan kehadiran hotel, pusat perbelanjaan, dan restoran untuk memudahkan pengunjung.

 

Memasuki musim panas pada akhir bulan Mei, taman ini akan ditutup sementara dan kembali dibuka pada bulan Oktober ketika matahari sudah jauh lebih bersahabat.

 

Jika dilihat dari ketinggian, taman ini memang benar-benar spektakuler dan seperti berada di dalam negeri dongeng. Warna-warni bunga yang didekorasi sedemikian rupa tidak heran membuat taman ini dinobatkan sebagai taman terindah di dunia.[]

NO COMMENTS