Tampil Lesuh, Terduga Teroris Tinggal Gratis di Waduk Apung

91

JAKARTA, WB – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas), Polri Brigjen Rikwanto mengatakan empat terduga teroris Purwakarta, Abu Sofi, Abu Faiz, Rizal dan Irfan ternyata tinggal secara cuma-cuma di rumah apung, waduk Juanda Jatiluhur, Purwakarta.

Rikwanto mengatakan kalau keempat terduga teroris ini akan menetap hingga malam tahun baru 2017.

“Keduanya sebelum ke Purwakarta menetap di sebuah kontrakan di Bandung. Namun disana masyarakat curiga dengan kedatangan penghuni baru di lingkunganya. Warga kerap bertanya kemereka,” ujar Rikwanto, Senin (26/12/2016).

Empat orang ini, kata Rikwanto, mulai merasa risih dan tidak nyaman karena banyak ditanyakan ini dan itu oleh warga setempat. Karena rasa tidak nyaman tersebut lantas keempat orang ini memutuskan untuk pindah lokasi persembunyian.

“Kontrakan di Bandung itu sering dipantau oleh warga masyarakat, mereka sering bertanya siapa yang tinggal di kontrakan tersebut, sehingga mereka resah, dan mancari lokasi baru dengan pindah di rumah apung Jatiluhur,” jelas Rikwanto.

Pindahnya lokasi, Densus 88 terus melakukan pemantauan dan pembuntutan. Sehingga ditemukan keempatnya kemudian tinggal secara cuma-cuma di rumah Abah Oman di rumah apung tersebut.

“Mereka sewa namun dikasih gratis oleh abah Oman, karena tampilan mereka lesuh,” ujar Rikwanto.

“Diberikan gratis karena kemanusiaan saja, dilihat orang ini lusuh jadi tidak dimintakan bayaran, diberikan gratis saja,” jelas Rikwanto.[]