Terus Anjlok, Facebook Dituntut Pemegang Sahamnya

155

USA, WB – Sebagai bentuk kekecewaan atas anjloknya saham perusahaan media sosial facebook, pimpinanya Mark Zuckerberg, dituntut oleh salah seorang pemegang saham.

James Kacouris, begitu nama pemegang saham ini, menuntut Facebook lewat pengadilan federal Manhattan, Amerika Serikat. Ia menuduh Facebook, Zuckerberg, dan CFO David Wehner, membuat pernyataan menyesatkan.

Ketiganya dianggap tidak mengungkapkan fakta sebenarnya, soal turunnya pendapatan dan melambatnya pertumbuhan pengguna. Menurut Kacouris, pasar sangat terkejut melihat kenyataan pahit yang sedang dialami Facebook. Ia mengatakan, anjloknya nilai saham sebesar 19 persen berasal dari pelanggaran hukum yang dilakukan ketiganya.

Tidak diungkapkan ganti rugi yang diminta Kacouris dalam tuntutan ini. Pun belum ada keterangan resmi dari pihak Facebook.

Anjloknya saham juga berdampak kepada nilai kekayaan Zuckerberg. Ia kini menempati posisi keenam daftar orang terkaya dunia dengan kekayaan 66 miliar dolar AS.

Soal tuntutan, hal ini bukan pertama kali dialami Facebook. Perusahaan yang berbasis di Menlo Park, Amerika Serikat itu itu juga pernah dituntut karena kasus kebocoran data pengguna.[]