Thohir Janjikan Bangun Stadion Untuk Inter

235

MILAN, WARTABUANA- Setelah resmi menjabat sebagai presiden klub Inter Milan, pengusaha kaya rasa asal Indonesia, Erick Thohir kini berencana untuk membangun stadion bagi skuat I Nerrazurri yang rencananya akan dibangun di wilayah Rhoa.

Seperti diketahui, Inter Milan dan AC Milan merupakan dua klub Serie-A Italia yang tidak memiliki stadion pribadi. Kedua rival ini hanya mengontrak satu stadion yang sama yang berdiri di kota Mode itu. Hanya saja saudara sekota itu menamai satu stadion milik pemerintah kota Milan dengan nama yang berbeda. Jika AC Milan menamainya San Siro, Inter Milan menyebutnya dengan Giuseppe Meazza.

Dengan kepemilikan mayoritas saham Inter Milan sebesar 70 persen, Erick Thohir mulai memikirkan untuk membuatkan sebuah stadion pribadi bagi skuatnya itu. Wacana itu terungkap setelah Thohir melakukan pertemuan dengan Walikota Milan, Giuliano Pisapia.

“Itu lebih dari sekadar pertemuan karena dalam pertemuan tersebut terjadi pertukaran pendapat terkait olahraga di Milan dan pengembangan kota ke masa depan,” ucap Walikota Pisapia seperti dilansir Football Italia.

“Itu adalah langkah pertemuan pertama yang akan berlanjut dalam waktu dekat. Saya bisa katakan kalau kami memiliki pemikiran yang untuk kebaikan kota Milan,” lanjut Pisapia.[ ]