Tidak Capres, Cawapres Pun Akan Diterima Rhoma Irama

44

JAKARTA, WB –  Koordinator relawan Rhoma Irama for Presiden RI (Riforri), Debby Rhoma menegaskan, kalau calon presiden PKB, Rhoma Irama tidak akan keluar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

Menurut Debby, maraknya isu yang mengatakan ada kerenggangan antara sang `Satria Bergitar` dengan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar, adalah tidak benar dan hanya rekaan media semata.

“Rhoma masih tetap di PKB, kalau ada keretakan isu itu tidak benar. Itu cuma opini di media saja,” ujar Debby dalam konfrensi persnya di Posko Riforri di bilangan Dewi Sartika, Senin (21/4/2014).

Menurut Debby yang juga putri Rhoma Irama itu, sampai saat ini ayahnya masih tetap menjadi kader PKB, bahkan dihari yang sama ini, telah terjadi pertemuan antara Rhoma dengan Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin), di salah satu tempat di Jakarta.

“Beliau (Rhoma) hari ini sedang bertemu dengan Pak Muhaimin. Tapi saya tidak tahu tempatnya di mana. Yang jelas hubungannya masih baik,” ujarnya.

Lebih jauh Debby menjelaskan, pihaknya masih akan terus menunggu sampai adanya kepastian penjelasan dari Cak Imin, terkait status dari Rhoma, apakah akan tetap menjadi Capres atau Cawapres.

 

Namun dengan perolehan suara PKB yang tidak mencapai 10 persen itu, lanjut Debby, Riforri mendukung kalau Rhoma hanya diposisikan sebagai Cawapres. “Kalau untuk peluang capres mungkin masih ada,  tapi tidak sebesar untuk cawapres, karena suaranya sendiri hanya tidak sampai 10 persen,” pungkas Debby. []