Tiongkok akan Bangun Bandara Terbesar Dunia

82

BEIJING, WB – Bandara Daxing Beijing  yang berada di Tiongkok, memang dikenal sebagai bandara yang paling sibuk di dunia. Akan hal itu, rencananya pihak pengelola bandara akan memperluas terminal 1 bandara. Dan jika jadi dibangun, maka bandara tersebut akan dikenal sebagai yang terbesar di dunia.

Telegraph memberitakan, pihak bandara Beijing menggandeng konsorsium arsitek bernama Zaha Hadid untuk membangun terminal bandara terbesar di dunia. Terminal 1 Bandara Beijing yang baru akan memiliki total area seluas 700.000 meter persegi dan pusat transportasi seluas 80.000 meter persegi.

Terminal baru Bandara Beijing tersebut akan dibuat lebih nyaman untuk pengguna bandara, lebih efisien, dan ramah lingkungan. Keunikan lainnya, terminal bandara tersebut juga akan dibuat dengan sentuhan alam dan budaya Tiongkok.

Ide itu pertama kali ramai dibicarakan setelah pihak pengelola bandara Beijing, mengumumkan rencananya untuk memakai desain dari ADPI. Rencana ini pun menjadi perhatian berbagai media internasional.

Daily Mail memberitakan, Bandara Daxing Beijing berjarak 50 km dari pusat kota. Bandara tersebut merupakan yang tersibuk di Tiongkok, serta tersibuk kedua di dunia. Disana diperkirakan dapat mengakomodasi hingga 70 juta penumpang setiap tahunnya.[]