Tips Atasi Kerontokan Rambut Berlebih

86

 

JAKARTA, WB – Saat ini anda tengah mengalami kerontokan berlebih? Tenang anda tidak sendirian lantaran banyak orang yang mengalami masalah tersebut. Dan tak usah khawatir karena ada cara agar terhindar dari kerontokan rambut. Apa saja. Berikut ulasannya.

Perlu dicatat jangan berkeramas saat rambut mengeluarkan keringat. Kulit kepala juga memiliki pori-pori dari kelenjar keringat yang menghasilkan keringat, ketika usai melakukan aktivitas yang membuat keringat keluar dengan jumlah yang cukup banyak, biarkan keringat hilang sejenak dari rambut anda, kemudian berkeramas lah hingga bersih.

Hal ini bertujuan untuk agar rambut tidak bertambah lembab dan bau yang tercampur dengan keringat hingga menyebabkan folikel rambut sulit untuk tumbuh dan berkembang.

Jangan langsung menyisir rambut usai keramas. Usahakan untuk tidak langsung menyisir rambut rambut usai keramas, karena ketika usai keramas rambut mudah sekali rapuh dan jika disisir jumlah rambut yang rontok lebih banyak dibanding dengan ketika menyisir rambut dalam keadaan kering.

Saat keramas merupakan proses dari akar rambut untuk menyerap nutrisi yang terdapat pada shampoo yang masuk melalui folikel rambut sampai ke akar rambut.

Kemudian piijat kepala ketika berkeramas. Ketika berkeramas lakukan pemijatan ringan dan lembut di kulit kepala agar kulit kepala menjadi lebih rileks dan mudah dalam menyerap nutrisi lebih banyak dan meremajakan kepala agar tidak tegang atau kaku.

Untuk mempercepat proses pertumbuhan dan menyuburkan rambut, berilah vitamin pada rambut ketika usai keramas atau pemberian kondisioner agar mendapatkan tambahan kelembaban serta membuat rambut terlihat lebih indah.

Rambut yang cenderung berminyak, memang disarankan untuk rajin berkeramas guna mengurangi produksi minyak yang dapat membuat rambut mudah kotor dan sulit untuk tumbuh sehat.

Agar rambut tumbuh subur kurangi dahulu produksi rambut berminyak dengan rajin berkeramas dan mengurangi pemakaian gel styling (khusus para pria) agar pertumbuhan rambut dapat berjalan dengan optimal dan kulit kepala senantiasa bersih. []