TNI Ikuti Lomba Tembak BISAM

233

JAKARTA, WB – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Agus Supriyatna  melepas keberangkatan Kontingen TNI yang akan mengikuti Lomba Tembak BISAM (Brunei International Skill Arms Meet) ke-11 tahun 2015, di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).  
 

Dalam lomba tembak Bisam tingkat internasional tahun ini, diikuti oleh 16 negara antara lain  9 negara Asean, Amerika, China, Inggris, Australia, New Zealand, Pakistan dan Oman.  Event dua tahunan ini, Kontingen TNI telah mengukir prestasi yang membanggakan dengan menjadi juara umum sebanyak tiga kali secara berturut-turut yaitu pada tahun 2005, 2008 dan 2012.
 

“Olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga militer bergengsi, karena prestasi yang diraih menunjukkan kemampuan penguasaan  senjata oleh prajurit  sehingga dapat meningkatkan  gengsi militer negaranya,” papar Kasum dalam amanatnya.  

Kasum TNI menambahkan bahwa, pada beberapa event lomba tembak Nasional maupun Internasional, TNI berhasil meraih  prestasi terbaik yang memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama baik bangsa  Indonesia di dunia Internasional. “Bagi setiap prajurit  prestasi yang diraih menjadi kebanggaan tersendiri karena berhasil memenangkan lomba secara sportif  dan menunjukkan profesionalisme  kemiliteran. Namun disisi lain menjadi tantangan untuk dipertahankan pada event lomba berikutnya”, ujarnya.

 
“Prestasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan tetapi menjadi tantangan untuk dipertahankan  dalam lomba tembak Bisam tahun ini. Kontingen USA dan China merupakan peserta baru dalam lomba tembak tahun ini  dan mereka berusaha tampil  yang terbaik, oleh karena itu kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya”, tandas Marsdya TNI Agus Supriyatna.[]