Tragis.. Roller Coaster di Inggris Alami Kecelakaan Parah

83

JAKARTA, WB – Wahana roller coaster permainan yang dikenal sebagai aksi yang menegangkan. Namun, bagaimana kalau kepanikan yang benar-benar kita takuti terjadi saat menaiki wahana tersebut. Seperti di taman hiburan Inggris sebuah roller coaster mengalami kecelakaan parah akibat menabrak kereta yang tengah diam di jalur yang sama ketika roller coaster itu melaju.

Diketahui taman hiburan yang bernama The Smiler ini sebelumnya telah ditutup karena masalah teknis. Parahnya dibuka kembali sebelum kecelakaan.

Roller Coaster tengah mengangkut 16 orang saat kecelakaan terjadi. Akibat peristiwa nahas tersebut empat orang mengalami luka cukup serius.

Seorang yang tengah berada di lokasi tersebut dalam cuitannya mengatakan kecelakaan itu benar-benar mengerikan terlihat banyak darah dimana-mana. “Banyak orang tidak sadar, mereka terkapar. Darah di mana-mana. Ini benar-benar mengejutkan,” tulis Danny Simm yang juga seorang musisi dan penyiar radio.

The Smiler adalah roller coaster pertama di dunia dengan 14 lintasan. Alton Tower menawarkan The Smiler sebagai roller coaster yang dirancang untuk bermain-main dengan pikiran penumpangnya. Kereta ini dibuka pada Mei 2013.

Alton Towers, 150 mil (240 kilometer) utara London, adalah salah satu tempat wisata paling populer di Inggris. Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari pihak pengelola Alton Towers mengenai kecelakaan tersebut. []