Trump Bersumpah Penuhi Janji Kampanyenya

82

AS, WB – Pasca terpilih dalam pemilu Presiden, Donald Trump langsung mengirim surat elektronik ke pendukungnya. Presiden dari Partai Republik ini dalam suratnya bersumpah menindaklanjuti janji-janjinya semasa kampanye.

Beberapa janji yang pernah ia ucapkan adalah menyeimbangkan anggaran, menghentikan korupsi, mengontrol perbatasan, serta menambah lapangan pekerjaan. Pesan terakhir dalam email itu adalah persatuan Amerika Serikat.

“Kini sudah saatnya untuk mulai menyatukan negara dan mengikat luka bangsa kita,” kata Trump seperti yang dikutip dari New York Post, Rabu (9/11/2016).

“Anda akan segera ingat bagaimana rasanya menang sebagai orang Amerika,” tulis Trump pada bagian akhir.

Donald Trump terpilih sebagai presiden Amerika Serikat mengalahkan pesaingnya Hilarry Clinton. Setelah dinyatakan menang, Trump mengungkapkan kebahagiannya melalui Twitter.

“Malam yang sangat indah dan penting! Pria dan wanita yang terlupakan tidak akan pernah terlupakan lagi. Kita semua akan bersatu lebih erat dari yang sebelumnya,” kicau Trump.

Tulisan itu menjadi posting-an pertama setelah Trump terpilih menjadi presiden AS terpilih. Kicauan Trump di-retweet lebih dari 180 ribu dan disukai 440 ribu lebih netizen.[]