Warga Jakarta Ingin Dipimpin Ridwan Kamil

106

JAKARTA, WB – Hasil survei yang dilakukan Cyrus Network Research & Consulting menyimpulkan, jika harus memilih antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) dan Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), mayoritas warga Jakarta ingin dipimpin Ridwan Kamil.

 

Menurut Managing Director Cyrus Network Research & Consulting Eko DA, berdasarkan survei yang dilakukan pada 23-27 April lalu terhadap 1.000 responden dengan sampling error 3,15%, apabila terdapat pilkada baru, Ahok akan bersaing dengan Ridwan Kamil dan Tri Rismaharini.

 

“Hasil survei sangat mengejutkan, 65% responden suka sama Ridwan Kamil. Sedangkan Ahok dan Risma masing-masing hanya disukai 62,2% responden,” ungkap Eko di Jakarta, Kamis (7/5/2015).

 

Saat membuat pertanyaan tanpa dicantumkannya nama para pejabat pun, lanjut Eko, responden dari masyarakat Jakarta itu menyebut secara spontan tiga nama yang memiliki persentase tinggi menjadi Gubernur DKI Jakarta, yakni Ahok, Ridwan Kamil dan Risma. Begitu pula saat pihaknya membuat pertanyaan dengan diberikan alat bantu nama dan foto pejabat, hasilnya sama. []