Yorrys Desak DPP Golkar Gelar Rapimnas

70

JAKARTA, WB – Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) secara tegas mengungkapkan rasa kekecewaannya atas hasil yang didapat Partai Golkar dalam Pemilu Legislatif (pileg) 2014 lalu. Oleh karenanya, sayap organisasi partai berlambang pohon beringin itu akan mendesak dan meminta DPP partai memberikan penjelasan terkait pencapaian suara partai Golkar di Pileg tersebut. 

“Faktanya suka tidak suka bisa dilihat dari hasil quick count yang sangat mengecewakan semua unsur di internal Golkar. Hasilnya sungguh jauh dari target yang dicanangkan Bapilu yakni di angka 25-26 persen,” beber Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai, Sabtu (19/4/2014).

Yorrys menambahkan, AMPG akan mendesak adanya evaluasi atas hasil yang diraih dalam Pileg lalu oleh DPP. Atas dasar itu Yorrys akan mendorong evaluasi tersebut sesuai dengan AD/ART partai.

‪”Golkar itu organisasi partai politik yang modern, kita tidak mau untuk berandai-andai, sehingga berdasarkan pengalaman berorganisasi maka evaluasi tersebut akan disuarakan saat rapimnas bulan Mei mendatang,” ujarnya.

‪Saat ini sendiri lanjut Yorrys, banyak  desakan dari arus bawah partai yang kecewa dengan kinerja DPP. Oleh karena itu, dirinya mendesak agar ada jawaban secepatnya terkait rapimnas.

‪”DPP harus cepat merespon sebelum ada kejolak dan mengambil sikap atas aspirasi dari arus bawah dan semua sayap Golkar. Kami mendesak DPP untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi dalam rapimnas mendatang,”pungkasnya. []