BCI Equinox ke-5 Kembali Digelar di Jakarta

65

WARTABUANA – Sebagai boutique exhibition yang eksklusif dan terbatas, BCI Equinox sudah diselenggarakan sebanyak 4 kali di Indonesia. Memasuki penyelenggaraan yang ke-5, BCI Asia Indonesia kembali mengundang para profesional di bidang  arsitek, desain, konsultan, dan pengembang hadir di acara networking.

BCI Equinox 2019 Jakarta diselenggarakan pada Jumat, 22 November 2019, mulai pukul 17.00 hingga 22.00. Penyelenggara berupaya menjalin hubungan antara para pelaku usaha konstruksi dan profesional di bidang yang sama, acara ini diselenggarakan lengkap dengan pameran dari 36 vendor dan exhibitor yang mengisi 48 stan.

Tidak hanya itu, BCI Equinox 2019 Jakarta juga menghadirkan dua acara penting lainnya. Pertama, peluncuran produk Archify (www.archify.com) yang sebelumnya dikenal dengan nama Bluprin.

Archify adalah sebuah platform yang didesain untuk menghubungkan profesional di bidang desain dengan supplier produk dan masyarakat. Dengan lebih dari 12 ribu produk desain, 30.000 lebih inspirasi desain, 5.000 lebih proyek terdaftar, 3.000 lebih profesional desain di Indonesia, serta publikasi online terkait desain arsitektur dan interior, Archify diharapkan dapat menjadi solusi tunggal bagi pihak yang terlibat di dunia konstruksi.

Kedua, peluncuran buku terbaru dari Dr. Nirmal Krishnani yang bertajuk “Ecopuncture: Transforming Architecture and Urbanism in Asia”. Buku ini merupakan buku kedua dari Dr. Nirmal yang merupakan Editor-in-Chief dari publikasi FuturArc yang peduli dengan masalah desain dan arsitektur yang berkelanjutan. “Ecopuncture” mengangkat pertanyaan umum saat ini mengenai hubungan antara manusia dan alam, serta bagaimana kita dapat mengembalikan tempat yang kita pijak menjadi bumi yang lebih alami dan berkesinambungan untuk anak-cucu kita.

Acara BCI Equinox sendiri merupakan acara yang diselenggarakan sekali atau dua kali setahun di kota-kota besar di Asia, termasuk Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan tentunya Indonesia.

Untuk lebih menarik bagi pengunjung yang terdi ri dari para undangan yang bergerak di bidang insutri konstruksi, layout dan tempat penyelenggaraan BCI Equinox ini tidak diatur dalam format stan standar. Para exhibitor juga diharapkan menampilkan stan dengan desain inovatif dan informatif untuk memamerkan produk mereka lebih atraktif dan terlibat interaksi dengan pengujung.[]