Rayakan Tahun Baru Imlek, Tarian Naga Bawah Air Ditampilkan di Jakarta

73

WARTABUANA – Sejak Jumat (12/2) hingga Minggu (14/2), para penyelam di Jakarta Aquarium & Safari, akuarium indoor yang terletak di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, menampilkan tarian naga bawah air untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Pertunjukan tarian tradisional China tersebut bertujuan untuk menghibur para pengunjung selama libur panjang akhir pekan. Pertunjukan itu menarik banyak pengunjung.

“‘Long’ atau naga melambangkan bahwa kita harus menghadapi kehidupan dengan keberanian naga, bahwa kita memiliki harapan di tengah pandemi ini dan berusaha yang terbaik, seberani sang naga.”

Selain pertunjukan tersebut, dekorasi Tahun Baru Imlek juga mewarnai venue akuarium. Lampion-lampion digantung untuk menerangi langit-langit. Para staf juga mengenakan pakaian tradisional China untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

Indonesia merupakan rumah bagi 2,8 juta warga keturunan Tionghoa. Tahun Baru Imlek dirayakan di banyak kota, terutama di kota-kota dengan populasi Tionghoa-Indonesia yang signifikan seperti Jakarta dan Medan. Tahun Baru Imlek juga menjadi hari libur nasional di Indonesia, yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara.

 

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Jakarta. (XHTV)

 

Baca Juga :  Kopibrug, Kopinya Indra Brugman