Cosplayer hingga Konser Ramaikan AFA ID

109

JAKARTA, WB – Selama tiga hari pelaksanaan acara AFA ID (Anime Festival Asia Indonesia) yang digelar pada tanggal 25, 26, 27 September di gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta rupanya memberikan kesan berarti bagi penggemar animasi ini terlihat dari kehadiran pengunjung yang semakin membludak saat pelaksanaan digelar.  

Dari pengamatan Wartabuana.com di lokasi acara pada hari pertama AFAID 2015, Jumat (25/9), dimeriahkan dengan panggung Full Concert Experience. Penampilan empat band asal Jepang—Flow, Garnidelia, Motsu X Kaya dan Nano—sukses membius pencinta animasi Negeri Sakura. Jadwal acara di hari pertama AFAID 2015 kemarin juga menyuguhkan film animasi Attack on Titan bagian pertama yang merupakan kompilasi anime televisi.

Ada juga konser Love Live! μ`s 3rd Anniversary LoveLive! Serta bintang tamu Gackt. Namun pengunjung masih terlihat tidak begitu ramai, jumlah cosplayer di hari pertama masih tergolong sedikit dan jarang Berbeda dengan hari sebelumnya.

Esoknya Sabtu (26/9) pengunjung terlihat lebih ramai. Antrian pengunjung di loket dan pintu masuk sangat padat sejak pukul 09.00 WIB, AFAID dipenuhi pengunjung serta para cosplayer yang ingin meramaikan event, Berbagai macam cosplay dari berbagai anime, manga, dan game dapat dijumpai.

Berbeda di hari kedua pengunjung maupun cosplayer yang mendatangi arena berkurang. Hal ini kemungkinan sudah berakhirnya acara konser sejak di hari kedua kemarin. Meskipun demikian, hari ketiga ini AFAID 2015 masih dihadiri oleh cukup banyak pengunjung. []