Didapuk Jadi Duta Desa, Iwan Fals Mikir-mikir

152

DEPOK, WB –  Iwan Fals ditawari menjadi duta desa oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar saat menyambangi kediaman Iwan di kawasan Leuwinanggung, Depok.

 

“Saya minta Bang Iwan untuk jadi duta desa,” kata Marwan saat dalam sambutannya di kediaman Iwan Fals, Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (16/12/2014).

 

Selain menjadi duta desa, Marwan juga akan mengajak Iwan untuk blusukan ke desa-desa. Nantinya penyanyi dengan nama lahir Firgiawan Listianto akan difasilitasi untuk manggung di setiap desa yang dikunjungi.

 

“Kita adakan show. Bang Iwan nyanyi dengan teman-teman di sini. Itu akan sangat luar biasa. Bang Iwan memberikan semangat bahwa hidup butuh perjuangan dan ada harapan,” rayu Marwan.

 

Menanggapi permintaan tersebut, Iwan mengatakan masih akan mempertimbangkan tawaran tersebut. Dia masih perlu penjelasan tentang definisi duta yang dimaksud. “Duta seperti apa dulu?” kata Iwan.

 

Pelantin Bento itu mengaku senang jika dirinya bisa terjun ke desa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di sana. Iwan memandang desa sebagai tempat di mana pemimpin-pemimpin bangsa dilahirkan.

 

“Jujur ini adalah suatu kebanggaan buat saya. Namun saya belum bisa jawab sekarang karena harus dibahas lebih lanjut dengan manajemen,” kata Iwan diselingi tawa.

 

Lebih lanjut ayah tiga anak ini mengatakan, dirinya sering pergi ke sebuah desa di kawasan Jonggol, Bogor hanya untuk merenung. Di tempat itulah Iwan mengaku mendapatkan ketenangan. Namun Iwan mengaku tidak mengerti caranya bagaimana diminta untuk memberi arahan mengenai teknis mengelola desa. []