Disney Buat Karakter Putri Latin Pertama

347

WARTABUANA – Perusahaan animasi raksasa Disney untuk pertama kalinya menciptakan karakter Latina Princess atau Putri Latin bernama Elena of Avalor.

 

Karakter ini akan muncul pada debut serial Sofia the First di program Disney Junior tahun 2016 mendatang. Jika Elena of Avalor mendapat respon positif dari penonton, kemungkinan besar karakter ini akan dibuat dalam versi layar lebar seperti karakter Disney Princess lainnya.

 

“Ini adalah kesempatan besar dimana keluarga Disney dapat membuat animasi yang dipengaruhi oleh budaya dan tradisi terutama bagi masyarakat Hispanik dan Latin,” ujar Nancy Kater, Wakil Presiden Disney Junior Worldwide kepada ABC News (29/1).

 

Elena of Avalor digambarkan sebagai sosok wanita muda Latin yang cantik dan pemberani serta berasal dari kerajaan kuno Hispanik yang masih kental dengan tradisi kuno.

 

Elena of Avalor menambah daftar karakter Putri Disney yang beberapa tahun terakhir menambah keunikan mereka. Sebut saja dari Tiana (karakter sentral dalam The Princess and The Frog) yang menjadi Putri Disney kulit hitam pertama. Yang terbaru adalah karakter Merida (putri Disney berdarah Skotlandia dalam film animasi Brave) yang sarat dengan budaya.

 

Disney selama ini dikenal menelurkan sederet karakter Princess populer seperti Aurora (Sleeping Beauty), Ariel (Little Mermaid), Pocahontas, Belle (Beauty and the Beast), Jasmine (Aladdin), Snow White, dan Cinderella. []