D’Seven Squad Rilis “Indonesia” Untuk Persatuan Usai Pemilu

198
D'Seven Squad /ist

WARTABUANA – Dua hari jelang Pemilu 2019, tujuh anak muda yang tergabung dalam grup vokal D’Seven Squad merilis single “Indonesia”. Lagu ini didedikasikan untuk menjaga persatuan dan kedamaian melalui cara kreatif agar kaum milenial tidak ‘golput’ dan mau menggunakan hak pilihnya.

D’Seven Squad digawangi enam pria dan seorang wanita. Mereka diantaranya Sandika, Adam, Ayu, Ronald, Nicholas, Arvian, Bryan dan Ayu. Mereka berharap kehadirannya bisa meramaikan blantika musik tanah air dan diterima di kalangan milenial.

“Sesuai dengan usia mereka rata-rata di bawah 20 tahun, kami yakin mereka bisa diterima di kalangan anak-anak milenial,” harap Andri, sang produser  saat press conference di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Selain anggotanya yang masih muda, menurut Andri lagu yang dibawakan juga sesuai dengan kesukaan anak-anak milenial, karena selain ada unsur, pop dan rap, terdapat juga unsur EDM (electronic dance music). Satu lagi andalan D’Seven Squad, pesonelnya masing-masing memiliki banyak follower di sosial media.

Lagu “Indonesia” yang membawa pesan persatuan ini diciptakan dan diaranser sendiri oleh Kamal. “Lagu ini soal persatuan, mendukung kemajuan Indonesia, siapa pun pemimpinnya,” kata Nicholas, salah satu personel D’Seven Squad.

Menurut Andri, lagu “Indonesia” sengaja dirilis menjelang hari pencoblosan dengan harapan agar siapapun yang terpilih sebagai presiden nanti, harus bisa membawa kejayaan dan kemajuan bangsa.

“Lagu ‘Indonesia’ liriknya penuh makna, yaitu berisi harapan dan pesan dari kami terutama anak-anak milenial kepada siapapun pemimpin yang terpilih dalam capres dan cawapres nanti, harus mampu membawa kejayaan dan kerukunan bagi Indonesia yang multi etnik dan beragam sosial budayanya,” pungkas Andri.[]