Film “Bebas” Diputar di Hiroshima International Film Festival 2019

23

WARTABUANA –  Pemutaran film BEBAS akan diputar di Hiroshima International Film Festival 2019 di Jepang pada Jumat (23/11/2019) merupakan penayangan perdana film BEBAS di sirkuit festival internasional. Tahun ini adalah edisi kesebelas perhelatan Hiroshima International Film Festival, sebuah festival film tertua di Hiroshima, Jepang.

Film produksi Miles Films dan CJ Entertainment yang bekerja sama dengan Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment ini dirilis di bioskop-bioskop nasional sejak 3 Oktober 2019 dan hingga hari ini masih tayang di layar terbatas.

Pemutaran film BEBAS di Hiroshima International Film Festival 2019 ini dihadiri oleh Sutradara Riri Riza serta dua aktor pemain film BEBAS pemeran Jessica remaja dan Suci remaja, yaitu Agatha Pricilla dan Lutesha.

Keberangkatan tiga tim dari film BEBAS ini mendapatkan dukungan dari pihak Hiroshima International Film Festival, Asia Center Japan Foundation, dan juga Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah.

“Ini momen penting bagi film BEBAS karena untuk pertama kalinya ditonton oleh publik internasional dan terlebih lagi, kami sebagai filmmaker dapat berjumpa langsung serta berdialog bersama penonton,” ujar Riri Riza yang juga menjadi salah satu juri International Short Film Competition pada festival tersebut.

Miles Films senang sekali bahwa sutradara Riri Riza dan dua pemain remaja, Agatha Pricilla dan Lutesha, dapat hadir untuk mewakili film BEBAS di Hiroshima International Film Festival. “Kami ingin berterima kasih kepada Asia Center Japan Foundation dan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah memberikan dukungannya,”ujar Mira Lesmana, Produser dan Penulis Naskah film BEBAS.

Sementara itu Agatha Pricilla mengaku senang bisa mewakili film BEBAS di Hiroshima. “Semoga bisa membawa keceriaan dan menari bareng di dalam bioskop,” tutur Agatha Pricilla.

GLORIOUS DAYS, judul internasional film BEBAS, adalah sebuah adaptasi dari film box office hit Korea berjudul “Sunny”. Sebuah kisah unik, lucu, dan mengharukan yang menggambarkan dua masa dalam satu film. Film BEBAS yang bertabur bintang ini membawa penonton pada nostalgia kisah cinta, patah hati, dan pertemanan yang abadi.

Sinopsis film BEBAS

Vina (Maizura), seorang remaja SMA yang berasal dari sebuah kota kecil di Jawa Barat, baru saja pindah ke SMA Negeri bergengsi di ibu kota Jakarta. Pada hari pertama di sekolah, Vina ditertawakan karena logat bicaranya dan juga diintimidasi oleh seorang siswa cowok. Beruntung, Vina ditolong dan dibantu beradaptasi oleh empat cewek dan seorang cowok yang disegani di sekolah.

Ada Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang menggemaskan, Gina (Zulfa Maharani) yang paling bersemangat, Suci (Lutesha) yang cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) satu-satunya cowok dalam pertemanan mereka. Vina dengan cepat menjadi bagian dari geng mereka, yang lalu dikenal dengan nama GENG BEBAS. Kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang menyebabkan keenam sahabat ini harus dipisahkan.

Semua kejadian di masa remaja ini terungkap ketika Vina dewasa (Marsha Timothy) bertemu kembali tanpa disengaja dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Kris yang hidupnya divonis tidak akan lama lagi meminta Vina untuk mengumpulkan kembali Geng Bebas agar ia bisa bertemu semuanya untuk terakhir kali. Perjalanan Vina mencari kembali satu persatu sahabatnya, Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci yang misterius, mengantar kita ke kisah masa remaja Geng Bebas yang membuat mereka menyadari betapa kehidupan di masa dewasa telah membuat mereka lupa siapa mereka sebenarnya.[]