Gushcloud International Hadirkan Selebriti dan Digital Talent Amerika dan Cina

49

WARTABUANA – Gushcloud International bekerjasama dengan empat platform utama di Cina, yaitu Bilibili, Weibo, Xiaohongshu (RED) dengan menghadirkan selebriti serta digital talent ternama dari Amerika Serikat ke Cina, seperti Supermodel Naomi Campbell, pemain NBA Los Angeles Lakers Kyle Kuzma, dan influencer ternama asal Singapura, Jamie Chua, serta talent-talent lain.

Naomi Campbell merupakan selebriti  pertama yang masuk ke Gushcloud dan memulai debutnya di Cina di Weibo, yang dikenal sebagai “Facebook China” dengan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar.

Setelah itu diikuti oleh pemain bola basket NBA Los Angeles Lakers, Kyle Kuzma, di Douyin, yang dikenal secara internasional sebagai TikTok, serta sosialita dan lifestyle influencer ternama asal Singapura, Jamie Chua di Bilibili, “YouTube of China” dan Xiaohongshu (RED), “Instagram dari China”.

Gushcloud International adalah Grup Global Talent Agency, yang berfokus pada Pemasaran dan Hiburan. Gushcloud menghubungkan audiens dan pemegang merek dengan influencer dan content creator melalui representasi dan manajemen, strategi merek, layanan pemasaran dan aktivasi, penjualan dan distribusi produksi media, perizinan dan penciptaan IP signifikan dalam ruang konten, media, dan acara.

Gushcloud International memiliki tiga unit: Gushcloud Marketing Group, Gushcloud Talent Agency, dan Gushcloud Entertainment Group. Perusahaan ini berdiri 300 karyawan kuat dengan kantor di 11 negara yaitu Singapura (markas), Cina, Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Jepang, dan Vietnam.

Gushcloud juga akan membantu dalam mengoptimalisasi channel mereka untuk dapat bekerjasama dengan brand di Cina. Ke depannya, Gushcloud International memiliki visi untuk membangun lebih banyak lagi talent dan selebriti digital yang memasuki ruang digital China.

“Gushcloud secara efektif telah bekerjasama dengan empat platform utama di Cina, yaitu Bilibili, Weibo, Xiaohongshu (RED) dan Douyin. Saat ini, kami dapat bekerja bersama platform jaringan media sosial ini di Cina di mana kami dapat langsung terlibat dengan platform tersebut, memahami kebutuhan konten, dan membuka jalan bagi selebriti terkenal dan digital talent di luar Cina untuk terlibat dengan para fans mereka yang ada di Cina, ”ungkap Althea Lim, CEO Gushcloud International.

Naomi Campbell secara resmi bergabung dengan Weibo pada akhir 2019, dan sejak itu telah mengumpulkan lebih dari 400.000 pengikut di Cina. Selain itu, Naomi Campbell juga pernah menjadi special guest yang diundang oleh pendiri Alibaba, Jack Ma, ke  acara festival besar Alibaba “Taobao Makers Festival 2019”.

Kuzma juga telah mengumpulkan lebih dari setengah juta penggemar di Douyin dalam waktu kurang dari 3 bulan. Selain itu, influencer asal Singapura Jamie Chua juga telah bekerja sama dengan tim Gushcloud China untuk menghasilkan konten eksklusif yang ditujukan untuk penonton Cina, dan telah meningkatkan basis penggemarnya hingga mendekati 1 juta penggemar di Cina di kedua salurannya di RED dan Bilibili.

Menurut  Jamie Chua, salah satu influencer ternama asal Singapura yang memiliki dari 1,2 juta followers di Instagram, ketika Gushcloud mengajaknya bekerjasama untuk masuk ke pasar Cina, dia langsung tertarik karena dia merasa memiliki cukup banyak penonton di Cina. Berdasarkan pengamatannya, saat ini wanita milenial di Cina akhir-akhir ini sangat tertarik dengan tips kecantikan, gaya hidup, fashion, dan perjalanan dari influencer berbahasa mandarin di luar Cina.

“Terutama selama musim covid-19 ini, saya telah melihat lonjakan dalam pandangan dan basis pelanggan saya secara keseluruhan dari Cina. Saya sangat antusias untuk mengeksplorasi lebih banyak peluang di Cina setelah kami diizinkan bepergian, ” ungkap Jamie Chua,

Untuk di Indonesia sendiri, Oddie Randa, Managing Director Gushcloud Indonesia melihat dengan adanya kerjasama ini, Gushcloud International akan memberikan kemudahan akses dari para top selebriti dan digital talent dari Amerika maupun Cina untuk juga dapat bekerjasama dengan Indonesia.

“Dibukanya kolaborasi dengan empat platform besar di negeri tirai bambu ini disertai penetrasi bintang Hollywood dan NBA sebesar Naomi Campbell dan Kyle Kuzma akan menciptakan sebuah kesempatan bagi talent lain yang di-manage secara eksklusif oleh Gushcloud, terlebih lagi talent asal Indonesia yang merupakan negara terbesar di Asia Tenggara yang terkenal akan kreativitas-nya. Ini akan menjadi studi kasus yang tepat untuk kami replikasi ke daftar talent eksklusif kami,” ungkap Oddie.

Salshabilla Adriani, salah satu exclusive talent Gushcloud Indonesia juga menambahkan, baginya kerjasama ini akan membuka banyak peluang untuk talent-talent yang ada di di Indonesia. “Dengan kolaborasi ini, harapannya sebagai talent kita dapat mengembangkan karir atau kreativitas yang bisa menjangkau orang-orang dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Cina bahkan Amerika,” ungkapnya.

Gushcloud International akan terus bekerja dengan sama dengan talent dan influencer ternama ini dan memperluas jejak digital mereka di Cina. Tak hanya itu saja, Gushcloud juga kerap mengkurasi dan membuat konten bersama yang ditargetkan ke Cina, serta memperkuat konten mereka dan jangkauannya untuk penjualan branded content.

Gushcloud juga akan membantu dalam mengoptimalisasi channel mereka untuk dapat bekerjasama dengan brand di Cina. Ke depannya, Gushcloud International memiliki visi untuk membangun lebih banyak lagi talent dan selebriti digital yang memasuki ruang digital China.[]