Hari ini! Nagabonar Reborn Tayang Serentak

32

WARTABUANA – Mulai 21 November 2019, film Nagabonar Reborn tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia dengan kisah cinta romantis nan jenaka yang menghibur penonton dari berbagai kalangan.

Nagabonar Reborn merupakan interpretasi terkini dari kisah film Jenderal Nagabonar yang disutradarai oleh Dedi Setiadi dan diproduseri oleh Trimedya Panjaitan, Gusti Randa beserta Harry Sanusi, Juniver Girsang dan Robert Attiam yang bertindak sebagai produser eksekutif.

Aktor terbaik piala Citra Festival Film Indonesia 2018, Gading Marten jadi pemerran Nagabonar, pemuda kampung cerdik, lucu dan berani sehingga terpilih menjadi jenderal perang saat masa penjajahan Belanda di Sumatra Utara.

Di Nagabonar Reborn ini, Gading bersanding dengan Aktris Favorit Nickelodeon Indonesia Kids 2013, Citra Kirana yang memerankan tokoh Kirana, perempuan Batak pintar dan cantik yang menjadi idaman hati Nagabonar.

Sementara yang berperan sebagai Bujang, sidekick Nagabonar di film ini adalah komedian Ence Bagus dan Mamak kesayangan Nagabonar diperankan oleh aktris teater kelas atas Rita Matumona.

Komedian hits Elly Sugigi pun terlibat dalam Nagabonar Reborn yang merupakan film panjang pertamamya sebagai Bidah. Nagabonar Reborn juga dibintangi aktor ternama lainnya seperti Donny Damara dan Ray Sahetapy, disertai penampilan khusus dari mantan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani.

Pada acara Gala Premier film Nagabonar Reborn yang diadakan di Plaza Indonesia XXI Selasa, 19 November 2019, Gading mengaku bahwa demi perannya di Nagabonar Reborn, dia tidak mau menonton film Nagabonar sebelumnya.

“Film Nagabonar Reborn ini bukan sekedar remake melainkan interpretasi terkini tentang Nagabonar. Penonton bisa lihat bagaimana Nagabonar dari kecil hingga dewasa. Hal itulah yang menjadi tantangan buat saya sehingga saya tidak mau terpengaruh dengan film-film sebelumnya dan saya mau menjadi Nagabonar yang saya percaya,” ujar Gading.

Benang merah kisah film ini masih serupa tapi tak sama dengan film sebelumnya dengan lebih menyesuaikan ke karakter para pemainnya yang juga masih generasi kaum millenial. Cerita Nagabonar Reborn pun berbeda karena lebih mendalami sisi kehidupan Nagabonar dari ia masih kecil, pindah ke kota, jatuh cinta sama anak dokter, awal kenalan dengan Ujang sampai jadi Jenderal.

“Bedanya di film Nagabonar Reborn ini lebih terasa konteks nasionalis dan semangat juang Jenderal Nagabonar. Apalagi ditambah kehadiran ibu Puan Maharani yang inspiratif,” papar Trimedya Panjaitan.[]