Ibam, Putra Sulung Asri Welas Pilih Jadi Rapper

16

WARTABUANA – Namanya Ibam Gilbram, usianya baru 12 tahun. Putra sulung Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja itu sudah tertarik bemusik sejak usia  tahun. Kini dia unjuk gigi ke publik dengan “bendera” musik rap. Apa yang dilakukan Ibam sekarang, berawal dari hobby main game dan nonton Youtube. Dia kemudian terpapar beragam genre musik, termasuk lagu-lagu Linkin Park.

Ibam yang punya bakat luar biasa, sering mengunggah cover rap dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negeri favoritnya. Bahkan dia bisa melakukan rap dalam 3 bahasa, Indonesia, Inggris, dan Korea. Kini, Ibam telah siap untuk merilis karya originalnya yang berjudul ‘Alone’.Lagu ini diambil dari pengalaman Ibam yang pernah menjadi korban bullyng.

Lirik dari lagu yang diciptakannya sendiri merupakan luapan perasaannya dari pengalaman bullying. Ibam ingin lagu ini menjadi pesan untuk semua yang mengalami bully agar dapat menghadapi secara positif dan tidak pernah menyerah.

Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan Pendidikan formalnya.

“Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah. Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarka orang lain mem-bully-mu”, ungkap rapper cilik yang mengidolakan Iwa K, Saykoji, Eminem, Kris Kros, hingga BTS ini.

Lagu Alone lahir atas bantuan Dipta sebagai music composer. Selain akan tetap merilis musik-musik terbarunya, Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan Pendidikan formalnya.

Bangga, adalah kata yang diungkapkan oleh kedua orang tuanya ketika mengetahui putra sulung mereka, ingin memulai karier sebagai musisi rap. “Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan fun. Dan aku amaze karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda”, ungkap Asri Welas. []