Ingin Konser, Iwan Fals Konsultasi Dengan Jokowi

186

JAKARTA, WB – Musisi Iwan Fals menemui Presiden Jokowi di Kantor Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/2/2015). Iwan ingin kosnultasi seputra rencana konser `Nyanyian Rakyat` yang akan dihadiri sekitar 4 juta penonton.

 

“Selain mengucapkan selamat dan silahturahmi juga konsultasi tentang gagasan saya tentang konser itu. Saya ingin bertemu karena waktu itu Beliau sempat hadir ke rumah saya,” kata Iwan yang sudah mengirimkan surat untuk bertemu Presiden pada Desember 2014 namun baru terealisasi saat ini.

 

Kepada awak media yang `mencegat`nya, musisi pemilik nama lahir Virgiawan Listianto itu mengaku khawatir Jokowi akan melupakan janji-janji kampanyenya saat sebelum menjabat.  Apalagi dengan situasi politik dan tekanan sekarang, menurutnya, bukan tidak mungkin akan membuat Jokowi kehilangan semangat mewujudkan janjinya.

 

“Saya khawatir beliau hilang kegembiraannya dalam situasi seperti ini,” kata Iwan.

 

Musisi senior itu rencananya akan menggelar konser bertajuk `Nyanyian Rakyat`. Iwan ingin mengalahkan rekor penonton terbanyak konser musik Rock dan Heavy Metal yang bertajuk Monster of Rock di Moscow, Rusia pada tahun 1991.

 

“Inginnya sih pecahkan rekor dunia. Dulu Metallica di Moskow 1,5 juta. Mudah-mudahan kita lebih,” kata Iwan beberapa waktu silam.

 

Konser  `Nyanyian Rakyat`akan mengedepankan tema soal lingkungan, terutama tentang masalah-masalah yang ada di Jakarta. Karena menurutnya, banyak yang memiliki harapan-harapan akan kelangsungan Jakarta ke depannya. []