Inilah Calon Juara Pop Academy Indosiar

33

WARTABUANA – Perjalanan panjang academia di kompetisi Pop Academy kian mendekati puncaknya. Indonesia akan menjadi saksi lahirnya bintang muda bertalenta emas yang siap bersaing di industri hiburan tanah air lewat Pop Academy.

Tadi malam (14/1/2021) tiga academia bertarung memperebutkan tiket menuju babak Grand Final Pop Academy yakni Agnes (Malang), Waode (Baubau), dan Shandy (Jambi).

Pop Academy Final Top 3 Result Concert semalam berlangsung sangat sengit dan sangat menjaga protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker dan faceshield dari seluruh pengisi acara yang terlibat. Ketiga academia ditantang untuk tampil sebanyak dua kali yakni pada penampilan pertama berduet dengan Ariel ‘Noah’ dan penampilan kedua diminta untuk membawakan lagu terbaik yang pernah dinyanyikan di panggung Pop Academy.

Melly Goeslaw, Soimah, Andien, Ariel ‘Noah’, dan Ruth Sahanaya berugas sebagai juri tadi malam seketika terpana dengan penampilan Agnes (Malang) yang membuka kompetisi. Lagu “Separuh Aku” yang dipopulerkan oleh grup band Noah dinyanyikan oleh Agnes (Malang) dengan berduet bersama sang vokalis, Ariel ‘Noah’. Seluruh dewan juri memberikan standing ovation atas penampilan Agnes (Malang) semalam.

“Lagu ini sangat membutuhkan ketelatenan karena ada nada yang tinggi kemudian turun lagi. Sehingga banyak orang yang kesulitan menyanyikan lagu ini. Hanya saja Agnes tadi menyanyikannya sangat baik dan semua nada dinyanyikan dengan tepat,” ungkap Ariel ‘Noah’.

Di tengah kompetisi yang semakin memanas, Agnez Mo hadir meriahkan Pop Academy Final Top 3 Result Concert dengan menyanyikan lagu “Rindu”. Tanpa sepengetahuan banyak orang, Agnez Mo tetap profesional tampil dengan apik meski sedang sakit. “Tidak apa-apa sakit, asal jangan sakit hati,” tutur Agnez Mo dengan canda.

Agnez Mo dipastikan akan bertugas sebagai juri di Grand Final Concert dan Winner Concert Pop Academy mendatang. “Do your best!” pesan singkat Agnez Mo untuk academia yang akan kembali bertarung memperebutkan gelar Juara Pop Academy.

Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan dari Waode (Baubau) bersama Ariel ‘Noah’ yang menyanyikan lagu “Hidup Untukmu Mati Tanpamu”. Penampilan Waode (Baubau) kali ini pun menuai standing ovation dari seluruh Dewan Juri.

“Kekuatan kamu yang paling besar adalah percaya diri. Aku tadi seperti melihat Ariel menyanyi dengan penyanyi profesional dalam sebuah konser. Kamu sangat menginspirasi sekali,” puji Andien.

Pujian lainnya dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri juga diraih oleh Shandy (Jambi) yang tampil bersama Ariel ‘Noah’ lewat lagu “Bagai Bintang Di Surga”. “Shandy bagai bintang di langit. Nyanyi lagu apa aja selalu enak untuk dinikmati. Saya selalu ternganga setiap menyaksikan penampilan Shandy”, tutur Melly Goeslaw.

Tantangan berikutnya yang harus dilewati ketiga academia di Pop Academy Final Top 3 Result Concert adalah membawakan lagu-lagu terbaik yang pernah dinyanyikan di kompetisi Pop Academy. Agnes (Malang) menyanyikan lagu “Roman Picisan”, Waode (Baubau) dengan lagu “Kini Hanya Tentangmu”, dan Shandy (Jambi) kembali tampil lewat lagu “Sedang Ingin Bercinta”. Seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation atas penampilan kedua Agnes (Malang), Waode (Baubau), dan Shandy (Jambi).

“Kalian bertiga sangat layak menjadi juara dan kalian sudah membuktikan. Jerih payah kalian sangat saya hargai bahkan di tengah pandemi saat ini kalian masih tetap terus berjuang. Saya yakin kalian memiliki mental yang kuat. Agnes (Malang) yang powerfull, Waode (Baubau) dengan teknik vokalnya yang luar biasa, dan Shandy (Jambi) yang selalu bernyanyi dari hati. Tetap lah konsisten dan terus bertanggungjawab,” pesan Ruth Sahanaya.

Kelanjutan perjuangan Agnes (Malang), Waode (Baubau), dan Shandy (Jambi) di panggung Pop Academy ditentukan oleh besarnya polling akhir yang diakumulasi dari SMS dan vote melalu website Lazada. Polling akhir menempatkan

Shandy (Jambi) di posisi terendah yang menandakan perjuangannya harus terhenti di Top 3 Pop Academy. Sementara Agnes (Malang) yang mengungguli polling akhir memastikan diri melaju ke babak Grand Final Pop Academy dan siap bertarung dengan Waode (Baubau) untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp 650 Juta.[]