Inilah Jimat Ratu Sikumbang Agar Tidak ‘Diganggu’ Saat Syuting Film “Roh Mati Paksa”   

138
Ratu Sikumbang / mm

WARTABUANA –  Film Roh Mati Paksa Cinta Berujung Maut yang akan tayang serentak pada 26 Maret mendatang menyisakan pengalaman-pengalaman unik pemainnya. Banyak kru dan cast yang ‘ketempelan’ makhkuk halus, namun Ratu Sikumbang, pemeran Farah malah aman-aman saja.

Seperti produksi film horor pada umumnya, ada saja kisah dan pengalaman ‘seram’ yang terjadi. Begitu juga yang dialami beberapa kru dan pemain di film yang juga akan menghiasi layar lebar negeri jiran seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalaam ini.

Vila di kawasan Puncak, Bogor yang menjadi lokasi syuting ini ternyata jarang dihuni, sehingga suasana angker cukup terasa selama proses produksi. Meskipun sudah ‘dijaga’ paranormal, namun tetap kebobolan. Ada bebera apa pemain dan yang ‘ketempelan’ alias kerasukan makhluk halus.

Peristiwa itu tentu saja membuat Ratu Sikumbang, pemeran Farah menjadi ketakutan. Pasalnya, penyanyi Pop Minang yang baru pertama kali main film layar lebar ini memang penakut.

“Karakter aku di film ini memang jadi cewek penakut. Dan itu memang aku banget yang kesehariannya memang penakut,” ungkap wanita bernama lahir Ratu Prillia Menez ini saat peluncuran Official Poster & Trailer di Epicentrum Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Penyanyi yang pernah merilis single “I Love You” ini merasa bersyukur proses syuting berjalan lancar dan dirinya tidak diganggu penghuni vila. “Banyak yang ketempelan. Mungkin karena ada yang nantangin kali ya. Kalau aku sih memang penakut jadi gak suka usil sama penghuni vila itu,” cerita Ratu Sikumbang.

Ternyata untuk menghindari gangguan makhluk halus, setiap akan syuting Ratu Sikumbang selalu membaca doa atau apa saja yang dia ingat. “Baca apa saja yang membuat aku tenang, kadang baca al fatehah, kadang dzikir, pokoknya apa saja deh,” ungkapnya.

Dan ada rahasia lain yang dilakukannya untuk ‘membentengi’ diri dari gangguan itu. Selama proses syuting, penyanyi Pop dan Slow Rock berdarah Minangkabau ini selalu membawa Bawang Putih, Gunting dan Sapu Lidi.

“Untuk jaga-jaga. Ini saran dari orang tua. Jadi setiap syuting aku bawa Bawang Putih dan Gunting. Aku bungkus kain putih dan diselipkan di balik baju pakai peniti. Aku juga selalu bawa sapu lidi di dalam mobil,” ungkapnya sambil senyum.

Meskipun dianggap mitos, namun Ratu Sikumbang mengaku merasakan hasilnya. Terbukti dirinya lolos dari gangguan makhluk halus setelah berdo dan membawa ‘jimat’ itu.[]