Lagu “Janda Tik Tok”, Suara Hati Para Janda Cantik dan Montok

961
Novi Rizki /wb

WARTABUANA – Dengar kata Tik Tok, mungkin ingatan kita langsung kepada aplikasi medsos produk Tiongkok. Namun Tik Tok yang satu ini adalah judul lagu single perdana Novi Rizki yang berjudul “Zanda Tik Tok” alias Janda Cantik dan Montok.

Meski melantunkan lagu yang berkisah tentang kegalauan para janda tentang pilihan pasangan hidup, namun Novi Rizki buka seorang janda, bahkan dirinya masih single dan sedang cari jodoh. “Kebetulan lagu ini diciptakan sendiri oleh Pak Martinus (Martinus Rusmin Luthena, CEO EXCEL MUSIC),” ungkap Novi Rizki saat press conference dan lannching single “Zanda Tik Tok” di Cafe Utara, Jl. Sekejolang  Ciburial Bandung, Kamis (25/10/2018).

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dangdut mendominasi sebagian besar selera musik masyarakat Indonesia. Berbagai alasan melatar belakangi. “Dangdut adalah musik yang mampu menjangkau semua kalangan dan tentunya musik yang paling asyik,” kata Martinus Rusmin Luthena, CEO EXCEL MUSIC Sejahtera Indonesia, perusahaan label tempat Novi Rizki bernaung.

Novi Rizki didampingi Martinus Rusmin Luthena /wb

Menurut pria yang biasa disapa Rusmin ini, penikmat musik memiliki kuasa dalam memproduksi makna berupa kepuasan. Jika penikmat musik suka, maka sebuah karya akan merengkuh sukses. Animo pasar berpengaruh signifikan terhadap materi dan popularitas yang diperoleh karya cipta lagu dan penyanyinya.

“Tentu kami tak semata-mata bisnis. Ada usaha-usaha lain bagaimana mengembangkan kesenian khas kita, bahwa musik dangdut adalah representasi jiwa dan semangat orang-orang Indonesia,” tambah Rusmin, yang mengaku terus mengembangkan pola usahanya di jagad musik Indonesia.

Rusmin SANGAT antusias dan optimistis merilis single lagu “Zanda Tik Tok” yang dilantunkan penyanyi pendatang baru, Novi Rizki.

Fans dan kolega Novi Rizki/iks

Olah musik dan penciptaan lagu dipercayakan pada dua musisi profesional, Edbert (Pencipta lagu) dan Don Kinol (Penata Musik). Musiknya bergenre disco dangdut yang sangat easy listening, serta sangat menstimulasi pendengarnya untuk bergoyang.

Lagu ini sudah dirilis lewat pemutaran perdana di radio secara serentak sejak pertengahan bulan Agustus 2018. Baru dua bulan ‘tayang’ di Yuotube, klip videonya sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

“Mungkin sekarang ini sedang ramai aplikasi tik tok yang menjadi salah satu inspirasi terciptanya lagu ini.  Dan kebetulan kebanyakan yang memakai aplikasi tik tok itu para janda. Jadi lagu ini menyuarakan isi hati para janda yang sedang mencari cowok mapan. Tapi kalao saya pribadi, masih single,” papar Novi.

Lagu Zanda Tik Tok,aspirasi para janda cantik dan montok /wb

Merasakan animo netizen seperti itu, mojang kelahiran Bandung, 9 November 1993 mengaku kaget dan bahagia. “ Saya tidak menyangkan akan mendapat perhatian sedemikian besar. Ini menjadi barokah dan tantangan agar saya bisa merilis lagu-lagu selanjutnya,” ungkap gadis bernama lahir Novi Rizkiyanti ini.

Novi yang memulai karirnya di industri hiburan sebagai foto model kerap tampil di berbagai program reality show, antara lain;  ’Ujian Cinta’ (Trans TV), program ’Uya Kuya dan Take Me Out Indonesia’ (ANTV), dan menjadi model di program ’ILK’ (Trans 7). Novi juga menjadi host di beberapa satuan mata acara Televisi Nasional dan Acara dangdut di Matrix TV Jakarta.

Bahkan dia sempat juga membintangi beberapa judul sinetron, antara lain sinetron ’Anak Langit’ produksi Sinemart, yang tayang di SCTV. Sudah tiga tahun ini Novi Rizki menekuni karir sebagai penyanyi. []