Lara dan Laraku Galang Dana Peduli Bencana Palu

269
Laraku /ist

WARTABUANA – Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan sekitarnya beberapa waktu lalu membangkitkan kepedulian banyak pihak, termasuk Laraku, komunitas penggemar penyanyi Lara Silvy.

Laraku menghimpun dana dari semua penggemar Lara untuk disumbangkan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu.

Semua member Laraku yang selalu setia menemani perjalanan karir musik penyanyi cantik Lara yang hits dengan tembang  “Mencintaimu Sampai Mati” itu berpartisispasi memberikan donasinya.

Kekompakan dan keikhlasan menjadi satu benang merah yang mendasar sebagai penggerak hati untuk saling ringan membantu dan peduli dengan orang lain.

Selain mengumpulkan sejumlah uang, Laraku juga memberikan barang kebutuhan pokok untuk para pengungsi.  Bahkan, beberapa perwakilan Laraku dari 4 kota mengajukan diri untuk datang langsung ke lokasi bencana.

Penggalangan dana awalnya dilakukan Laraku Sidoarjo dan diikuti Laraku di seluruh Indonesia yang dikoordinir masing masing korlap. Bantuan yang sudah terkumpul dikirim ke Palu menggunakan jasa paket GALENA.

Lara dan ibunya ikut mengantar keberangkatan para relawan Laraku yang terbang ke Palu melalui Bandara Juanda di Surabaya.

“Aku dan keluarga besar Laraku turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Kota Palu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan duka saudara saudara kita yang terdampak bencana di sana,” ujar Lara belum lama ini.

Pemilik akun instagram @larassyp itu berharap Kota Palu akan segera pulih dan kembali bangkit. “Semoga Palu segera bisa pulih kembali. Dan buat teman teman yang mau meringankan beban saudara saudara kita di sana, yuk kita segera bergerak,” ajak Lara.

Penggalangan Dana peduli Palu ini selain bertujuan meringankan beban warga Palu yang terkena musibah gempa dan tsunami juga sebagai kegiatan positif untuk keluarga besar Laraku agar lebih peduli kepada sesama.

Selain memberikan bantuan, team Laraku yang berada di Palu juga terlibat dalam proses evakuasi korban. []