Liza Natalia `Mengoplos` Zumba dengan Dangdut Tarian Tradisional

277

 

WARTABUANA – Penyanyi dangdut Liza Natalia yang kini lebih fokus sebagai instruktur senam Zumba mengembangkan gerakan senam kreasi Alberto Perez dari Kolombia dengan dengan musik dangdut. Hasilnya  senam yang sedang mewabah itu semakin digemari.

 

“Saya mencoba memadukanya dengan joget Dangdut yang bisa membuat suasana semakin meriah dan disukai masyarakat Indonesia dan hingga saat ini terbukti Zumba diiringi musik dangdut amat diminati masyarakat,” papar Liza Natalia di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/8/2017) .

 

Liza yang memiliki sertifikat sebagai instruktur senam Zumba dari Amerika, Eropa, Jakarta, Australia, dan Malaysia ini telah memadukan empat tarian tradisional dengan gerakan Zumba, seperti Jaipong, Kecak, Saman dan Poco-poco.  Di tempat fitnessnya, Liza menggunakan 70 persen musik Indonesia sisanya musik “import”.

 

“Gerakannya yang bisa diterapkan bagi mereka yang punya basic senam, easy to follow dan familiar di Indonesia. Nggak banyak koreo yang sulit,  ada Jaipongan, Tari Saman, ada gerakan step juga. Intinya Joged Fitness ini tidak menyulitkan pengikut saya, mereka terlihat enjoy dan berkeringat,” paprnya.

 

Liza Natalia mengajak masyarakat agar selalu mau menggerakkan tubuh dan berolahraga melalui Zumba. Selain di dalam Zumba ada unsur fitnesnya juga ada nilai funnya. Apalagi senam Zumba mudah dilakukan oleh siapa pun.

 

Menurut Liza, selain bisa membakar 500-800 kalori dalam setiap satu jam latihan, senam Zumba juga mengajak masyarakat untuk lebih mengenal dan mencintai tarian tradisional Indonesia. “Lakukan 3 kali seminggu untuk dapatkan hasil maksimal untuk pembentukan tubuh dan kebugaran,” ujarnya.[]