Mumpung Lagi Booming,Peugeot Juga Bikin Sepeda

29

WARTABUANA – Aktifitas bersepeda tengah digandrungi masyarakat dunia. Menuju New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), membuat masyarakat banyak yang memilih olahraga dengan mengayuh sepeda.

Mungkin hal ini yang membuat salahsatu produsen otomotif dunia Peugeot, ikut mengembangkan produksi sepedanya. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Peogeout gak cuma produksi sepeda konvensional, tetapi juga memproduksi jajaran sepeda elektrik alias e-bike.

Sebagai produsen otomotif, jelas brand berlogo Singa itu punya sejarah panjang. Sepanjang perjalanan sejarah, Peugeot telah menjalani beragam jenis bisnis, salah satunya sebagai produsen sepeda.

Bisnis sepeda Peugeot, kini di bawah Cycleurope yang merupakan desainer, produsen, dan distributor sepeda biasa dan sepeda elektrik. Sekadar informasi, Cycleurope juga pemilik brand sepeda seperti Bianchi, Gitane, DBS, Monark, Cresent, Kildemores, dan Everton.

Grup ini telah menjual hampir satu juta unit sepeda dan memiliki tiga buah pabrik di Eropa. Salah satunya berada di Prancis, yang fokus untuk memproduksi sepeda elektrik (e-bike).Hingga kini, Peugeot memproduksi sepeda terbaru dengan berbagai tipe dan model. Ada lima tipe sepeda yang ditawarkan oleh Peugeot, yaitu sepeda perkotaan, gunung, trekking, balap, dan sepeda anak.

Dari jenis-jenis tersebut juga Peugeot menawarkan varian sepeda full elektrik (e-bike) seperti Trim Legend, sebutan terhadap line-up sepeda modern dengan desain klasik orisinal khas pabrikan asal Prancis tersebut.[]