Nightmare Side, Kisah Balas Dendam Anak Indigo Korban Bullying

39

WARTABUANA – Nightmare Side, salah satu program acara unggulan dari Radio Ardan Bandung, Jawa Barat  kembali dibuatkan film layar lebarnya. Sebelumnya, Radio Ardan yang telah berusia 27 tahun ini pernah memproduksi film serupa.

Bagi masyarakat Bandung ‘Nightmare Side’ sudah  dikenal sebagai acara Radio Ardan yang mengangkat misteri atau cerita-cerita yang menjadi urban legend di daerah Bandung dan sekitar Jawa Barat.

Sebelumnya, Nightmare Side pernah hadir di layar lebar, namun hanya tayang empat hari. Pemutaran film ini dihentikan karena sebuah keyakinan oleh misteri, sama seperti misteri lain yang selalu meliputi Nightmare Side.

“Satu hal yang mungkin agak berbeda, film ini diangkat dari sebuah program radio tahun 1992. Filmnya pernah dibuat pada 2013, tapi enggak tembus XXI. 27 tahun kemudian ceritanya diangkat lagi ke layar lebar,” papar Dimasta Tri Aditiyo, penulis cerita film Nightmare Side saat preskon di Epicentrum,  Kuningan, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Sementara itu,  menurut sang sutradara Joel Fadly, film Nightmare Side kali ini tidak hanya mengangkat kisah misteri, namun juga tema perbedaan, persahabatan, dan keluarga menjadi fokus utama.

Film produksi Dash Pictures (The Window) dan Ardan Radio ini tidak hanya mengangkat sisi horror dan urban legend Bandung ini dibintangi artis-artis muda seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan juga Ajil Ditto. Selain itu, bintang-bintang yang juga sudah senior seperti Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim turut mendukung film ini.

Produksi film ini  bergulir sejak Januari 2019 lalu dengan memilih Jakarta dan Bandung sebagai lokasi syuting. Rencananya film ini mulai tayang di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, CGV, Platinum, dan NS Star mulai 28 November di seluruh Indonesia.

Seperti kebanyakan film, selain untuk menghibur, juga memiliki pesan moral. “Pesan film adalah hentikan bullying. Sasaran film ini tentu pendengar radionya. Tapi juga para remaja yang ingin tahu film horor karena di film ini hantunya bermacam-macam,” ujar Rochadi selaku produser.

Bagi Fay nabila, Nightmare Side menjadi film peya setelah dia sembuh dari sakit yang cukup serius pada tahun lalu. “Sakitnya kan tahun lalu, syuting film ini awal tahun. Iya, ini film pertama setelah sembuh dari sakit,” ucap Fay Nabila.

Awalnya Fay Nabila mengalami sakit usus buntu. Ketika dalam proses penyembuhan usai dioperasi, dia sempat mengalami kesalahan fatal karena dokter memberinya obat yang tidak tepat. Aktris cantik inipun mengalami komplikasi penyakit dan harus dirawat di rumah sakit dan lama vakum dari dunia hiburan.

Fay Nabila mengungkapkan, banyak tantangan  saat proses produksi film Nightmare Side. Apalagi dirinya harus memerankan karakter indigo. “Tantangannya saya harus mendalami karakter jadi anak indigo, padahal saya enggak sebelumnya nggak ngerti sama seklai,” ungkap Fay Nabila.

Film yang terinspirasi kisah nyata ber  cerita tentang bullying di sekolah yang menimpa Selly, anak magang di radio Ardan yang bunuh diri tidak sanggup hidup seorang diri dengan kemampuannya dapat melihat makhluk tak kasat mata. []