Sejumlah Konser di Israel Dibatalkan

150

WARTABUANA – Band metal asal Los Angeles Megadeth membatalkan konsernya hari ini di Israel dengan alasan keamanan. Dalam situs resminya menyebutkan mereka tidak bisa menjamin bisa berada di Tel Aviv tepat pada waktunya. Begitupun dengan rencana konser artis lain dibatalkkan hingga suasana kondusif.

 

“Band siap dengan konser ini namun kecewa karena tidak bisa tampil di depan penggemar tapi akan kembali ke Tel Aviv dalam tur internasional berikutnya,” seperti tertulis di situs Megadeth.

 

Rencananya Megadeth akan tampil pada Rabu 6 Agustus. Pembatalan konser juga dilakukan bintang musik rap, CeeLo Green, yang mestinya tampil pada 19 Agustus di Jerusalem untuk konser pertamanya di Israel.

 

Situs Hollywood Reporter mengutip promotor Carmi D Wurtman yang mengatakan Pasukan Pertahanan Israel, IDF, tidak mengizinkan perkumpulan umum yang dihadiri lebih dari 1.000 orang.

 

Namun, Konser Lady Gaga di Israel pada 13 September masih tetap akan digelar. Hingga  saat ini Lana Del Rey dan Lady Gaga masih belum membatalkan penampilannya pada 20 Agustus dan 13 September.

 

Pembatalan konser di Israel sudah lebih dulu dilakukan oleh bintang rock 1970-an asal Kanada, Neil Young, serta band 1990-an, Backstreet Boys.

 

Israel merupakan salah satu tujuan konser pemusik global yang tur di kawasan Eropa sepanjang musim panas. []