Bagi-bagi Sembako, Rani Anggraini Beri Kejutan Pemulung Lansia

30

WARTABUANA – Sejak awal Pandemi Covid-19, sosialita Rani Anggraini Safitri semakin getol berbagi untuk sesama. Ketua Komunitas Sahabat Kartini ini berprinsip, selama masih diberi kesempatan untuk menolong, dia pasti melakukannya.

Untuk kesekian kalinya, Rani Anggraini menebar kebaikan, membagikan paket sembako. Kali ini puluhan pemulung lansia di Kampung Kranggan Kulon, Bekasi, binaan Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation merasakan kebaikan hati Rani Anggraini.

Tidak biasanya, pembagian sembako itu disisipkan gimic berupa kejutan kepada salah satu pemulung bernama Mak Eco. Pemulung berusia 62 tahun itu tidak kebagian sembako. Dia hanya mendapat sekarung botol plastik bekas.

Mak Eco menerima pemberian yang nilainya tidak sebanding dengan paket sembako yang diterima rekannya yang lain. Namun, setelah membuka karung, dan mendapati sejumlah uang, Mak Eco kaget dan bahagia.

Menurut Rani Anggraini, ada pesan moral yang ingin dia sampaikan kepada banyak orang, bahwa menjadi pemimpin itu, harus ikhlas dan mendahulukan kepentingan rakyatnya, ketimbang kepentingan pribadi. /Foto: Tyo []