Bocah 4 Tahun Ditemukan Di Perbatasan AS-Meksiko

68

WARTABUANA – Seorang bocah asal Honduras berusia empat tahun ditemukan bepergian sendirian di dekat sungai Rio Grande yang memisahkan Meksiko dari Amerika Serikat.

Institut Migrasi Nasional Meksiko (INM) mengatakan, bocah lelaki itu ditemukan sendirian di antara pepohonan dan semak belukar saat dia berjalan menuju perbatasan. Lokasi di temukan dekat dengan Reynosa, sebuah kota Meksiko yang lama dilanda kekerasan, yang terletak di seberang McAllen, Texas.

Sekelompok ibu dan enam anak berada di daerah yang sama, tetapi tidak ada yang menagkui bobah itu keluarga mereka.

Para migran asal Honduras, ditahan ketika sebuah jembatan layang di daerah itu melihat sekelompok wanita dan anak-anak berlarian dan merunduk untuk berlindung di padang rumput dan pepohonan.

Bocah itu adalah satu dari ribuan anak yang telah tiba di perbatasan selama lonjakan kedatangan sejak Presiden AS Joe Biden menjabat menandakan lebih banyak kebijakan imigrasi kemanusiaan daripada pendahulunya Donald Trump.

Sepuluh migran dibawa ke dalam tahanan cabang lokal otoritas Meksiko yang didedikasikan untuk kesejahteraan keluarga. Pemerintah Meksiko mengatakan, penyelundup manusia merekomendasikan para migran untuk membawa anak-anak mereka dalam perjalanan dari Amerika Tengah agar lebih mudah mengajukan permohonan suaka di Amerika Serikat.[]

Baca Juga :  Penyakit Langka, Jika Berkeringat Wanita ini Keluarkan Darah