Istana Buckingham Butuh Admin Medsos

48
Ratu Elizabeth II /ist

WARTABUANA – Ratu Elizabeth II butuh Asisten Komunikasi Karyawan Senior yang akan ditempatkan di rumah utamanya di London, Istana Buckingham. Pihak istana pasang iklan lowongan kerja di The Royal Household.

Seperti dilansir HelloMagazine pada Selasa, 2 Februari 2021 lalu, kutipan iklan tersebut berbunyi, kandidat yang berhasil akan menjadi “pemimpin dalam pengembangan web eksternal dan keberadaan media sosial kami”.

Calaon yang terpilih akan mengurus media sosial publik Isatana Buckingham. Mereka juga diminta untuk membuat unggahan dan video agar semua staf selalu mengetahui perkembangan terbaru di kediaman kerajaan.

“Sehari-hari, Anda akan mengelola intranet sosial kami untuk memastikan itu adalah tempat yang ‘harus dikunjungi’ bagi setiap karyawan,” demikian uraiannya.

Karyawan yang terpilih akan mengoordinasikan berita, mencari, dan menulis konten. Ia juga akan membantu editor lokal dan menjadi ahli teknis. Persyaratannya, pelamar harus  sarjana, mahir digital, bakat kreatif,  memahami desain, analitis dan berhitung, dan keterampilan copywriting yang sangat baik.

Secara keseluruhan, tugas utamanya adalah menjaga agar 1.200 karyawan Istana Buckingham terhubung karena banyak yang bekerja dari jarak jauh selama pandemi. Namun, belum diketahui apakah pelamar yang berhasil akan tinggal di Istana Buckingham atau bekerja dari rumah untuk saat ini. Yang pasti, pelamar yang berhasil pasti akan diminta untuk mengunjungi Istana Buckingham setelah krisis virus corona Covid-19 berakhir.

Selain menerima gaji sebesar  27 ribu Pound sterling per tahun atau Rp516 juta, ditambah tunjangan. Di luar materi, bekerja dengan Ratu Elizabeth tentu memiliki manfaat tersendiri.

Iklan tersebut juga menyimpulkan, “Saat Anda mendukung orang lain, Anda akan memiliki peluang luar biasa untuk mengembangkan karier Anda sendiri. Kami tidak tinggal diam di sini; dan Anda akan didorong untuk membuat pengaruh di pusat institusi terkenal di dunia ini.”[]

Baca Juga :  Hoverbike, Motor Terbang Seharga Rp 2,2 Miliar