Ren Keyu, ‘ABG Raksasa’ dari China

59

WARTABUANA – Bertepatan dengan hari kelahirannya, pada tanggal 18 Oktober 2020 lalu, Ren Keyu remaja berusia 15 tahun ini juga menerima gelar Guinness World Records sebagai remaja tertinggi di dunia dengan tinggi 221,03 cm.

ABG kelahiran Leshan di Provinsi Sichuan, Cina ini dijuluki Xiaoyu. Ketika masih di taman kanak-kanak, tingginya sudah mencapai 150 sentimeter dan sering dianggap sebagai siswa sekolah dasar.

Karena tinggi badan Xiaoyu yang luar biasa, dia dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Awalnya, dokter menduga Xiaoyu mengidap gigantisme. Namun, setelah beberapa kali pemeriksaan, ditemukan bahwa tubuhnya tidak bermasalah. Tidak ada penyakit, dan hormon pertumbuhan, kelenjar pituitari dan hasil tes lainnya normal.

 

Xiaoyu percaya tinggi badannya mungkin turun-temurun, seperti yang biasa terjadi di keluarganya: nenek Xiaoyu memiliki tinggi 175 cm, ibu dan kakeknya lebih dari 190 cm, dan ayah Xiaoyu lebih dari 180 cm.

Rekor Dunia Guinness melakukan verifikasi catatan, pengukuran dilakukan di Rumah Sakit Rakyat Leshan.

Sesuai dengan pedoman catatan, tinggi berdiri Xiaoyu, tinggi berbaring, panjang tangan, rentang tangan, panjang kaki, lebar kaki, rentang lengan, dan rentang setengah lengan masing-masing harus diukur tiga kali sepanjang hari.

Setelah peninjauan dan konfirmasi Rekor Dunia Guinness, Xiaoyu resmi menjadi pemegang rekor terbaru untuk remaja pria tertinggi sejagad.

Agar tidak memengaruhi pertumbuhan, perkembangan, dan penglihatan Xiaoyu, meja dan kursi di rumah dan sekolah Xiaoyu dibuat khusus. Selain mejanya, hal-hal lain yang perlu dibuat khusus seperti tempat tidur, pakaian, dan sepatu.

“Dalam benak sebagian orang, perawakan tinggi selalu dikaitkan dengan kesederhanaan pikiran,” kata Xiaoyu.

Xiaoyu melawan persepsi itu dengan pencapaian akademisnya dan sering kali menjadi yang teratas di kelasnya.

Baca Juga :  Inilah Tiga Wanita Transgender yang Bikin Pria Baper

Karena tinggi dan berat badannya, Xiaoyu tidak cocok untuk bermain basket dan olahraga berat lainnya, tetapi dia suka membaca buku dan bermain game. []