Tidak Hanya Bikin Kenyang, Inilah Manfaat Nasi Putih

30

WARTABUANA- Nasi putih menjadi makanan utama sebagian besar masyarakat Indonesia. Bahkan banyak orang mengatakan kalau tidak makan nasi, tandanya tidak makan makanan berat. Tahukah anda mengonsumsi nasi putih dalam jumlah yang wajar dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, seperti berikut ini.

Mencegah Kanker : Setiap butir nasi, terutama nasi merah mengandung serat larut yang bisa melindungimu dari berbagai macam bentuk kanker. Selain itu nasi mengandung senyawa flavonoid yang akan membantu tubuh menyingkirkan radikal bebas penyebab kanker.

Meningkatkan Mood Baik : Serotonin adalah senyawa yang menimbulkan perasaan senang pada otak, kandungan karbohidrat dapat mendongkraknya. Ini juga ditunjukkan pada penelitian, seseorang yang menjalani diet setiap hari dengan komsumsi 1/2 cangkir nasi atau selembar roti, sering mengalami depresi dan kegelisahan.

Merawat Kulit : Jika digunakan secara eksternal, nasi bermanfaat untuk merawat kulit. Sebabnya nasi mengandung senyawa fenolik yang memiliki sifat anti inflamasi dan membantu dalam mengurangi iritasi serta mencegah penuaan dini.

Baik Untuk Gigi : Pertumbuhan gigi juga di topang oleh nasi, sama sepertinya tulang, kandungan kalsium pada nasi sangat berperan untuk membentuk gigi yang kuat.

Menguatkan Jantung : Rice bran oil punya kemampuan antioxidant yang bisa menguatkan jantung dengan cara mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Kaya Akan Vitamin : Nasi itu banyak mengandung vitamin dan mineral misalnya niacin, vitamin D, kalsium, serat, zat besi, thiamine, dan riboflavin.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here