Home / komunitas / Wow, Wartawan Senior Agus ‘Blues’ Asianto Ber-Solo Ride Tembus 11 Taman Nasional

Wow, Wartawan Senior Agus ‘Blues’ Asianto Ber-Solo Ride Tembus 11 Taman Nasional

Agus ‘Blues’ Asianto /ist

WARTABUANA – Menyambut ulang tahun Ke-1 pengendara.com, Agus ‘Blues’ Asianto salah satu pengelolanya akan melakukan “touring solo ride” melintasi 11 Taman Nasional di Jawa dan Bali dengan jarak tempuh  sekira 3.700 km. Aksi bertajuk “Funtastic Tour Green Solo Ride National Park Jawa Bali 2019” ini dipromotori Maisara Production dengan menggandeng Cleveland CycleWerks dan Horison Grup Hotel.

Agus yang juga merupakan wartawan senior  akan memulai perjalanan menggunakan motor  Cleveland CycleWerks tipe Ace Deluxe pada 8 Agustus 2019. Saat menggelar jumpa pers di Arcadia Mangga Dua by Horison, Jakarta Pusat, pria yang hobi naik motor itu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Aksi bermotor seorang diri melintasi taman nasional yang umumnya masih ‘perawan’ memiliki banyak misi, selain ingin menulis buku perjalanan, Agus yang juga member Green Peace ini akan melakukan kampanye peduli lingkungan hidup.

“Perlu disadari bersama Bumi semakin menua, sering terjadi gempa, longsor, banjir, dan lainnya. Kami mengajak seluruh masyarakat dunia berpartisipasi dalam bentuk yang paling sederhana, misalnya seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Agus.

Taman Nasional dipilih sebagai simbol “Green Campaign” di mana, merupakan ruang terbuka hijau terbesar dengan aneka habitat di dalamnya sebagai penyangga kelestarian dan keasrian Bumi.

“Kami mendukung penuh touring ini. Agus adalah sahabat kami. Mungkin kami adalah yang pertama dan satu-satunya promotor kegiatan touring di Indonesia,” kata Emmanuel Alvino, CEO Maisara Production.

Sementara itu, Direktur Horison Group Hotels Heni Juniarti mendukung event ini karena memiliki value added dan sejalan dengan kebijakan jaringan Hotel Horison yang Peduli Bumi.

“Secara konkret kami juga turut mendukung dan melaksanakan kampanye global Earth Hour dan Say No to Plastic, dengan aksi-aksi sederhana yang mudah untuk dilakukan, di antaranya kami mengganti straw sedotan plastik, dengan sedotan yang terbuat dari bambu, sehingga ramah lingkungan,” papar Heni.

Agus memulai ‘petualangan’ bermotornya dari Taman Nasional Gede Pangrango, Ciremai, Merbabu, Gunung Merapi, Tengger, Baluran kemudian menyeberang ke Pulau Bali menuju Taman Nasional Bali Barat. Dari Bali, Agus kembali ke Pulau Jawa, memasuki  Alas Purwo, Merubetiri, Gunung Halimun dan Ujung Kulon.

“Saya akan melakukan perjalanan dengan santai dan berharap sudah kembali ke Jakarta bertepatan HUT Kemerdekaan RI, Sabtu 17 Agustus 2019,” ujar ayah dari seorang putri ini.

Selaku Alvino mengatakan bahwa touring perdana yang disponsorinya ini merupakan pemanasan, sebelum melakukan misi yang sama ke berbagai Taman Nasional di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua kemudian Afrika.

“Saat merambah Taman Nasional  di Indonesia, Agus boleh saja melakukannya sendirian. Kelak kalau sudah sampai Afrika, kami harus membentuk tim,” ujar Alvino.[]

 

 

About Rafi Adam

Leave a Reply