Ingin Kasih Makan Baby T-Rex? Ke Dufan Aja…

10

WARTABUANA – Sambut libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Dunia Fantasi (Dufan) Ancol menyajikan satu wahana baru yang unik dan menarik, Dino Land. Pertunjukkan yang akan menghadirkan lima jenis dinosaurus seperti Triceratops, Velociraptor, Baby T-rex, Baby Triceratops dan Long Neck-Brachiosaurus dalam satu panggung.

“Atraksi ini akan membawa para pengunjung kembali ke zaman purbakala saat bumi diduduki oleh para hewan-hewan raksasa yaitu dinosaurus. Ada triceratops, tyranosaurus rex, dan beberapa baby dino yang hidup dan berjalan-jalan. Atraksi ini dapat disaksikan mulai hari ini setiap hari pukul 1.3.00 dan 15.00 WIB,” ujar Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, Sabtu (15/12/2018).

Di hari pertama kemarin, tampak ratusan pengunjung rebutan masuk dan memilih kursi di hadapan panggung raksasa di wahana yang letaknya bersebelahan dengan  wahana pemacu adrenalin Histeria.

Penonton hari itu didominasi anak-anak yang dibawa orangb tuanya. Mereka tampak antusias ingin menyaksikan pertunjukkan reptil purbakala dengan konsep kontemporer.

Diawali tingkah Triceratops yang bertanduk yang berjalan sembarang hingga terjatuh. Aksi lucunya itu membuat penonton tertawa.

Mata anak-anak itu tak berkedip ketika dua pembawa acara yang berperan sebagai petualang dan suku pribumi mengendong Baby T-rex, Baby Triceratops. Bahkan penonton rebutan ingin sekedar mengelus dan swafoto dengan dua anak reptil purba itu.

Pertunjukkan berlanjut, kemudian satu per satu dinosaurus yang menjadi tokoh utama pertunjukkan Dino Land keluar dari balik panggung. Diawali tingkah Triceratops yang bertanduk yang berjalan sembarang hingga terjatuh. Aksi lucunya itu membuat penonton tertawa.

Ketika pembawa acara mempersilahkan pengunjung DinoLand memberi makan dinosaurus nenek moyang badak itu, sontak pengunjung berebutan untuk bisa naik ke atas panggung.

Replika binatang-binatang purba itu bisa beratraksi lantaran dikendalikan manusia dari dalamnya. Kostum dinosaurus itu tampak nyata. Gerakkan tampak seperti apa yang pernah disaksikan di film atau televisi.

Istimewanya, bagian kepala binatang-binatang raksasa itu didesainb sedemikian rupa sehingga matanya bisa berkedip dan mulut yang bisa buka-tutup. Bahkan orang di dalam boneka itu piawai mengendalikan dengan gerakan fleksibel. Saking miripnya, ada sejumlah sejumlah anak kecil ketakutan hingga menangis.

Usai pertunjukkan yang berlangsung sekira 25 menit itu, pengunjung mendapat kesempatan untuk foto bersama T-Rex, Triceratops, maupun Velociraptors. Dino Land dibuka di Dufan Ancol mulai dari tanggal 15 Desember 2018 sampai  13 Januari 2019. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here