Spesies Serangga Baru Diberi Nama Seperti Nama Penemunya, Huang Jianbin

4

UZHOU – Sejak 2019, Huang Jianbin dan timnya telah menemukan enam spesies serangga baru di Fuzhou, Provinsi Fujian, China tenggara.

Kini, Huang dan timnya tengah mempromosikan pendidikan sains, yang mereka harapkan akan memperluas wawasan kaum muda dan mendorong mereka agar lebih terlibat dalam upaya perlindungan lingkungan.

HUANG JIANBIN, Naturalis ; “Nama saya Huang Jianbin, warga asli Fuzhou. Saya pencinta serangga dan telah terlibat dalam industri popularisasi sains selama hampir 15 tahun. Ini adalah dua spesies baru kumbang tanduk panjang (longhorn) yang kami publikasikan tahun lalu. Merupakan suatu kehormatan untuk menamai spesies baru sesuai nama saya. Itu juga merupakan mimpi saya saat masih kecil.

Dahulu, spesies ini tidak memiliki nama. Jadi orang-orang tidak tahu hewan apakah ini, maka kami menamainya agar dapat dilestarikan dan dipelajari di masa depan. Menemukan hal-hal seperti ini di alam, petualangannya, dan kegembiraan dari sebuah penemuan sangatlah berarti bagi saya.

Kami berharap anak-anak dan generasi baru dapat melanjutkan semangat penemuan dan eksplorasi. Selama bertahun-tahun, kebijakan nasional kita telah melindungi lingkungan. Semakin banyak suara burung dan hewan lainnya mulai terdengar di berbagai jenis hutan. Saya berharap perlindungan lingkungan kita terus diperkuat. Patuhi perlindungan lingkungan kita, biarkan satwa liar kembali dan biarkan mereka hidup berdampingan dengan manusia.”

Koresponden Kantor Berita Xinhua melaporkan dari Fuzhou, China.  (XHTV)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments