BlackBerry Classic Luncurkan Varian Baru

104

WARTABUANA – BlackBerry Classic sebentar lagi akan meluncurkan varian warna baru. kalau sebelumnya didominasi oleh warna hitam, produk ini akan mengeluarkan varian warna biru dan bronze.

Seperti dilansir N4BBCEO, Blackberry John Chen mengabarkan, setelah resmi meluncurkan Blackberry Classic di New York, AS, Chen juga mengumumkan jadwal ketersediaan varian warna biru dan bronze.

Selain kedua varian warna ini, BlackBerry Classic juga sempat disebut akan tersedia dalam varian warna putih. Meski demikian, Chen belum berkomentar akan hal tersebut.

BlackBerry Classic merupakan brand smartphone teranyar yang baru saja dirilis oleh BlackBerry. Produk ini muncul dengan keyboard fisik QWERTY, trackpad, dan tombol menu yang dilambangkan dengan logo BlackBerry, perangkat ini diharapkan dapat menarik pengguna yang mencari pengalaman produk BlackBerry tradisional.

BlackBerry Classic memilki layar sentuh 3,5 inci beresolusi HD 720p dengan lapisan Gorilla Glass 3. Di dalamnya terpasang prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8960 dual-core 1,5 GHz, GPU Adreno 225, dan RAM 2GB. Terdapat juga penyimpan internal 16GB yang bisa ditingkatkan hingga 128GB dengan tambahan microSD.

Dari sisi kamera, BlackBerry Classic tampil dengan kamera depan 2 megapiksel dan belakang 8 megapiksel yang sudah dilengkapi fitur autofocus dan LED flash. Kamera belakang ini juga dapat digunakan untuk merekam video Full-HD 1080p@30fps.

Untuk dya tahannya sendiri, BlackBerry Classic menggunakan baterai Lithium-ion berkapasitas 2515mAh. Namun, berbeda dari BlackBerry lawas, komponen baterai milik BlackBerry Classic ini tidak bisa dicopot atau dilepas.

BlackBerry Classic tampil fresh dilengkapi dengan sistem operasi (OS) BlackBerry 10.3.1. Dengan OS ini pengguna mendapatkan fitur baru seperti BlackBerry Blend, BlackBerry Assitant, BlackBerry Hub, dan lainnya.

Layaknya perangkat yang sudah menjalankan BlackBerry 10 lainnya, BlackBerry Classic juga sudah bisa menjalankan aplikasi Android. Pengguna dapat mengunduhnya dari Amazon App Store.[]