Rusia Rillis Helm Navigasi Pengendara Motor

120

Moscow, WB – Perusahaan startup asal Rusia, LiveMap, merilis helm canggih yang ternyata tidak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala, namun juga mempunyai fungsi sebagai navigasi.

Mengutip Techcrunch,helm tersebut diberi nama Moto Helmet. Helm canggih ini memungkinkan si pengendara motor dapat melihat informasi pada layar navigasi tanpa memalingkan mata dari jalan.

Menurut CEO LiveMap Andrei Artishchev,Moto Helmet terinspirasi oleh helm yang digunakan oleh pilot pesawat tempur. Artishchev menjelaskan, MotoHelmet menawarkan tampilan dengan kualitas lebih baik dibanding Google Glass dan tidak membuat pengguna harus melihat ke pojok kanan atas.

Layar navigasi Moto Helmet juga aman untuk mata dan semua elemen bercahaya akan disembunyikan. Motohelmet menggunakan sistem operasi Android, pangkalan data peta NAVTEQ dan platform kontrol suara Nuance.

Tim LiveMap menyatakan mereka tidak punya pesaing langsung. Saat ini memang ada Garmin dan TomTom yang membuat peranti navigasi yang dipasang pada sepeda motor, tapi belum ada perusahaan yang membuat perlengkapan navigasi di dalam helm.

Helm canggih ini akan dipamerkan prototipenya pada musim dingin ini dan berencana untuk mulai menjual helmnya di AS pada musim panas nanti.[]