3 Asosiasi Designer Ikut ICRA Exhibition 2019

43
Djodjo Gozali dan Rohadi /ist

WARTABUANA – Interior And Craft 2019 (ICRA) Exhibition, yang akan diadakan pada tanggal 2 -6 Oktober 2019 di Hall A JCC, Senayan, untuk pertama kalinya akan mengikut sertakan 3 asosiasi besar dibidang designer interior, mebel dan produk.

Para peserta tergabung dalam HDII (Himpunan Designer Interior Indonesia), HDMI (Himpunan Designer Mebel Indonesia) dan ADPII (Aliansi Designer Produk Industri Indonesia) yang akan mengangkat tema besar Indonesia Kreatif dengan mengangkat sisi kreativitas generasi muda tanpa melupakan sisi budaya.

“Kita mengikutsertakan 3 asosiasi ini pada ICRA exhibiton 2019 untuk meningkatkan apresiasi masyarakat kepada orang-orang  dibalik industri kreatif design yang sudah mengangkat kearifan lokal dan juga memperkenalkan proses kreatif dibelakangnya,”  ungkap Djodjo Gozali, Penyelenggara pameran ICRA Exhibition 2019.

Menurut Ketua Umum Pusat HDII Rohadi, saat ditemui di bilangan Cilandak mengatakan, pada event tersebut akan ada booth kreatif yang akan menampilkan tema “Dolanan” yang diambil dari bahasa jawa yang berarti bermain.

“Makna dari bermain itu sendiri, disini dikembangkan menjadi sebuah proses belajar, dimana pada tahap belajar tersebut akan menghasilkan sebuah proses kreatif. Selain bermain, disinipun kita akan memperkenalkan dan memperlihatkan beberapa produk-produk lama yang diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk pembuatan produk kekinian,” ungkap Rohadi.

Selain memamerkan produk-produk kriya pilihan, ke-3 asosiasi ini juga mengadakan seminar yang mengangkat isu seputar produk kriya di era ekonomi digital pada 2 Oktober 2019. Akan hadir para pembicara seperti Budi Pradono, arsitek – penggiat industri kreatif, lalu, Ari Kurniawan, R&D and Export Director VIVERE Group, juga, Jonathan Aditya, co-founder Ars sebuah aplikasi digital dibidang furniture.

Diharapkan, melalui event ICRA Exhibition 2019 ini, bisa menjadi wadah dari para kreator-kreator kreatif muda lokal  agar bisa menggabungkan antara kreatifitas lokal dan mengembangkan sebuah produk sesuai dengan perkembangan industri interior terkini.[]