OPCO Indonesia Support ‘The Kaldera’

209

WARTABUANA – OPCO Indonesia turut mendukung upaya membangun dan memajukan industri pariwisata Indonesia. OPCO Indonesia ambil bagian dalam peresmian Amenitas Nomadic Tourism ‘The Kaldera’. Sejalan dengan business expertise-nya, OPCO Indonesia bertindak sebagai F&B Support di acara tersebut.

Dicanangkannya Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas menjadi motor yang menggerakkan roda pengembangan potensi berbagai destinasi wisata dan segala aspek pendukung pariwisata di kawasan ini. Salah satunya adalah kehadiran destinasi kunjungan wisata baru kelas dunia di wilayah Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, yang mengusung nama The Kaldera: Toba Nomadic Escape.

Destinasi wisata keren dan berkelas ini diresmikan pembukaannya pada 4 April 2019 ini. Momen peluncuran ini sekaligus menjadi penanda dimulainya pembangunan kawasan pariwisata terpadu di Danau Toba. Mengusung konsep wisata kembara (nomadic tourism), The Kaldera: Toba Nomadic Escape memanjakan para wisatawannya dengan beragam amenitas glamping berupa Tenda Belt, Cabin, Tenda Bubble, Ecopod, area parkir untuk Camper Van dan berbagai fasilitas lainnya.

Gairah industri pariwisata Tanah Air nyatanya turut memberi warna pada dinamika aktivitas dan bisnis gaya hidup di negeri ini. Oleh karena itulah OPCO Indonesia turut mendukung semua inisiatif membangun dan memajukan industri pariwisata di negeri ini.

Sebagai wujud nyata dukungan tersebut, OPCO Indonesia hadir dan ambil bagian dalam penyelenggaraan acara peresmian Amenitas Nomadic Tourism ‘The Kaldera’ yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam kampanye Wonderful Indonesia ini. Sejalan dengan business expertise-nya, dalam gelaran ini OPCO Indonesia bertindak sebagai F&B Support.

Sasha memanfaatkan bumbu, rempah, bahan-bahan masakan, dan seni memasak tradisional khas masyarakat Batak, Sumatera Utara…

Di sini, OPCO Indonesia membuktikan kepiawaiannya dalam pengelolaan bisnis gaya hidup, F&B, dan entertainment, yang membidani lahirnya brand-brand restoran kenamaan di negeri ini dengan konsep berkelas dan aneka santapan bercitarasa.

Dalam acara tersebut OPCO Indonesia berkolaborasi dengan Chef Sasha Sabrina Alatas menyajikan beragam menu kreasi yang terinspirasi oleh keistimewaan citarasa dari khazanah kuliner khas masyarakat Sumatera Utara.

Sasha memanfaatkan bumbu, rempah, bahan-bahan masakan, dan seni memasak tradisional khas masyarakat Batak, Sumatera Utara, para tamu petinggi pemerintahan dan VIP yang hadir di acara ini berkesempatan menikmati sajian yang mengapresiasi keluhuran citarasa tradisional dalam sentuhan gaya sajian yang modern.

Hidangan pembuka berupa Salt Baked Snapper with naniura Relish. Itu adalah sajian ikan kakap dengan citarasa khas Naniura. Lalu ada  sajian utama Toba Wild Catch Lobster with Creamy Arsik Egg Noodle and Black Rice Crackers Hidangan ini adalah olahan lobster air tawar Danau Toba dengan bumbu Arsik.

Sementara 8 Hours Saksang Braised Beef with Fried Cassava, Burnt Shallots, Cassava Leaves Two Ways, Spiced Andaliman Oil, berupa hidangan saksang daging sapi dengan bumbu minyak Andaliman.

Hidangan  penutup adalah  Bika Ambon, Chocolate Sponge, Chilled Coconut Pandan Sauce, Caramelized Banana. Ini adalah hidangan Bika Ambon dalam sentuhan kreasi yang berbeda. Seluruh hidangan tersebut secara khusus dikreasikan OPCO Indonesia dan Chef Sasha Sabrina Alatas  hanya untuk momen istimewa ini.[]